Camat Sakinah Kukuhkan 31 Personil Paskibra Kecamatan Bagan Sinembah.

Jumat, 16 Agustus 2019 - 07:46:25 WIB Cetak

BAGAN BATU - Selama hampir satu (1) bulan lebih di latih Sebanyak 31 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamata Bagan Sinembah tahun 2019, resmi di kukuhkan oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI, Kamis (15/8) malam.

Pengukuhan peserta Paskibra kali ini di selenggarakan di Aula Kepenghuluan Bagan Manunggal dan berlangsung hikmad Yang mana Peserta Paskibra ini akan bertugas menjadi pengibar bendera pada HUT RI ke 74 tahun 2019.

Pantauan Awak media, Prosesi pengukuhan itu iringi dengan pembacaan ikrar paskibra yang di pimpin oleh Camat Bagan Sinembah dan di ikuti oleh anggota paskibra, yang sebelumnya di awali dengan nyanyian lagu Indonesia Raya.

Setelah pembacaan ikrar, di lanjudkan dengan penandatanganan ikrar oleh komando upacara dan Selanjudnya Camat, Sakinah SSTP MSI memasang atribut merah putih kepada Peseta Paskibra.

Selain itu, pelaksanaan pengukuhan itu, Selain Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI, turut di hadir, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar, Danramil 03 Bagan Sinembah yang di wakili, Para Datuk Penghulu dan lurah se Kecamatan Bagan Sinembah, Kapus Bagan Batu, Dr Josafat, Kepala KUA Bagan Sinembah, Mahmudin, toko agama, toko masyarakat, orang tua dan lainnya.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI mengucapkan terimakasih kepada pelatih tahun 2019 ini. Yang mana, telah bersusah payah melatih adek - adek dan juga kepada para orang tua yang sudah mendukung.

" Terimakasih kepada pelatih dan orang tua yang telah mendukung anak - anaknya, karena tanpa dukungan dari orang tua saya pesimis ini akan terlaksana dengan baik. Untuk itu saya ucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya,"ucapnya.

Tidak hanya itu, Camat juga berharap agar peserta paskibra menjaga kesehatannya hingga mampu tampil maksimal pada 17 agustus nantinya di lapangan sepak Bola Promnas Bagan Batu, saat melaksanakan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia.

" Pesan saya kesehatannya tetap di jaga sehingga nanti bisa tampil maksimal pada hari H nya. karena nanti akan tampil di lamangan dan di saksikan oleh masyarakat banyak, Jadi tetap jaga kesehatan,"pesannya. 

Dalam hal itu, camat juga mengharapkan kerja sama dari lintas sektoral guna mengsukseskan pelaksanaan kemerdekaan   17 agustus 2019 ini,"tanpa adanya kerjasama dari lintas sektoral ini tidak akan bisa berjalan lancan dan saya harapkan kerjasama yang baik,  dan pada hari H nya berjalan sukses tanpa ada kesalahan satu apapun,"pintanya. 

Untuk memberi semangat kepada para pengibar bendera, camat mengaku akan mengupayakan membawa adek -adek untuk jalan - jalan setelah 17 agustus usai,namun dengan ketentuan yang harus di penuhi oleh adek -adek. 

" Saya tidak bisa  berjanji, namun akan mengupayakan akan membawa adek - adek jalan - jalan. Tapi dengan syarat tidak ada kesalahan satu apapun saat pengibaran bendera nanti,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ