Pelantikan Sekaligus Bimtek Bagi 249 PPS Untuk Pemilu 2024 Oleh KPU Pekanbaru

Rabu, 25 Januari 2023 - 10:13:15 WIB Cetak

Tahapan pelantikan 249 PPS se Kota Pekanbaru untuk Pemilu 2024

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru gelar Pelantikan sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 249  Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Pekanbaru, yang bertugas untuk Pemilu Tahun 2024.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kota Pekanbaru No.VII Tahun 2022 ditanda tangani oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru Anton Mercianto, SK dibacakan oleh Kasubag Hukum dan SDM KPU Kota Pekanbaru Atikah Verina.

Selanjutnya  penanda tanganan berita acara Pelantikan oleh 3  orang perwakilan dari PPS sekaligus pembacaan Fakta Integritas oleh salah satu perwakilan PPS, acara yang digelar pada Selasa (24/01/2023) bertempat di Aula Lt.6 Gedung  Sekretariat Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru Jalan Badak.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Mercianto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah membantu memfasilitasi tempat untuk pelantikan.

Selanjutnya, ia juga menanggapi prihal proses perekrutan PPS, yang dimulai dari kelengkapan Administrasi, setelah itu bagi berkas yang memenuhi syarat berhak mengikuti tes tertulis dengan metode Computer Assisten test (CAT), setelah itu terakhir sesi wawancara yang sangat menentukan layak tidaknya diterima sebagai PPS.

"Sesi wawancara adalah tahapan yang menentukan sekali karena sesi inilah pihak pansel bisa bertatap muka langsung dan pansel bisa menggali dengan leluasa potensi calon PPS", jelasnya.

Tentunya pansel berharap yang terjaring menjadi PPS adalah orang orang yang terpilih yang komunakatif dan menguasai alat komputer, minimal 3 orang PPS tiap Kelurahan 2 orang diantaranya bisa mengoperasikan komputer

Dikutip dari sambutan Pj Wali Kota, ia mengucapkan selamat kepada PPS yang baru saja dilantik, beliau berharap kepada PPS untuk benar benar mempersiapkan Pesta Demokrasi Tahun 2024 lebih baik dari sebelumnya karena waktu pelaksanaanya masih lama.

Tak lupa ia juga berharap kepada masyarakat Pekanbaru, untuk bijak dalam menentukan pilihan wakil wakilnya , pilihlah orang orang yang benar benar peduli kepada masyarakat, jangan setelah duduk lupa dengan masyarakat yang memilihnya.Pj Wali Kota juga menegaskan, kita harus sepakat bahwa kita semua menolak " money politik" jika perlu laporkan ke pihak berwajib.

Tampak Hadir Forkopimda, Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Mercianto, Pj Wali Kota Muhflihun, Pj Sekda Indra Pomi Nasution, komisioner KPU Provinsi Joni Suhaidi, Panwaslu Kota Pekanbaru, Camat se Kota Pekanbaru dan undangan lainnya.(Golan




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ