Bupati Rokan Hilir Resmikan Kampung Merah Putih Parit Aman

Kamis, 15 Agustus 2019 - 17:21:42 WIB Cetak

Istri Bupati Rokan Hilir Hj Wan Mardiana Suyatno saat meresmikan kampung merah putih, Kamis (15/8)

Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir H Suyatno meresmikan kampung merah putih yang berada di kepenghuluan Parit Aman kecamatan Bangko, Kamis (15/8). Bupati membawa sang istri turut di dampingi wakil bupati, Sekretaris Daerah. 

Sebelum memasuki lokasi acara, warga menyambut orang nomor satu beserta rombongan tersebut di pinggir jalan. Tak lupa acara pengalungan bunga dan silat sebagai tanda menyambut tamu di bumi lancang kuning dilakukan. 

Sepanjang jalan menuju lokasi peresmian yang di pusatkan di SD Negeri 011 parit aman tersebut, Bupati beserta rombongan nampak kagum dengan rumah warga yang di hias dengan berbagai ornamen dari barang bekas dan di cat warna merah putih. 

"Parit Aman ini akan kita jadikan sebagai kampung Pancasila. Kita berharap akan ada ide yang muncul dari masyarakat kita dan mencontoh kelurahan parit aman ini. Ini sangat bagus idenya. Kita akan pasang lampu besok, biar makin terang. Dan untuk penghulu yang hadir hari ini, bisa di contoh. Idenya bagus. Saya pas tau kampung merah putih ini dari WhatsApp, saat itu saya di Jakarta. Makanya saya cari tau ini dimana, kemarin ibuk (Wan Mardiana Suyatno, red) juga sudah kesini dan secara pribadi memberikan sumbangan. Dan untuk itu, saya pribadi akan memberikan hadiah, kita lombakan ini. Rumah rumah yang bagus akan kita nilai, dari saya juara 1 Rp 2.500.000 juara 2 Rp 2.000.000 dan juara 3 Rp 1.500.000. Dan untuk harapan 1 sampai tiga pak wakil lagi," ungkap Bupati Suyatno dalam sambutannya di sambut tepuk tangan warga dan tamu undangan yang hadir. 

Tak hanya itu, untuk lomba tersebut kepala dinas juga akan diminta memberikan sumbangan Rp 250.000 satu orang. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Ketua PKK Rokan Hilir Hj Wan Mardiana Suyatno tanda diresmikan nya kampung merah putih.

Bupati beserta rombongan tak lupa menanam pohon pinang disepanjang jalan. Ia beserta rombongan tak lupa meninjau rumah rumah warga. 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ