Pengamanan.

Danrem 033/WP Ciptakan Rasa aman pada malam Natal

Ahad, 25 Desember 2022 - 14:22:25 WIB Cetak

Danrem 033/WP Ciptakan Rasa aman pada malam Natal

     (Momenriau.com Kepri) Dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada malam Natal, Komandan Korem ( Danrem ) 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto bersama Polresta dan FKPD Kota Tanjungpinang meninjau beberapa Gereja di Wilayah Kota Tanjungpinang, Sabtu ( 24/12/2022 ) malam .
     Adapun rute yang di kunjungi yaitu ,titik kumpul Mapolresta Tanjungpinang kemudian HKBP jalan Dr Sutomo Geprin Sion ,jalan Bakar Batu GBI My Home,  jalan Rawasari Komplek PSMTI, GPIB Bethel Tanjungpinang jalan Wonosari Km 7 dan HKBP Bintan Center jalan WR Supratman Km 12.
     Dari pantauan di lapangan, tampak seluruh jemaat Kristiani sangat khidmat mengikuti serangkaian kegiatan peribadatan di gerejanya masing-masing. Selain itu Danrem juga menyapa ormas - ormas seperti Banser NU, Pemuda Batak Bersatu yang membantu menjaga keamanan malam perayaan Natal.
     Mengutip dari laman pgi.or.id bahwa tema Natal 2022 yakni  'Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain'. Tema ini dikutip dari ayat Alkitab Matius 2 :12. Dimana maksud dari tema tersebut adalah  bahwa keanekaragaman merupakan anugerah Allah yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan.
     Sementara itu, menurut Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto Kebhinekaan yang disadari sebagai anugerah Tuhan seharusnya menjadi pendorong untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.
     "Dengan bergandengan tangan dan berjalan bersama, seluruh warga bangsa akan mampu “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.Termasuk kemampuan untuk membangun kembali kehidupan bangsa dari keterpurukan dalam berbagai bidang akibat pandemi Covid-19, "ucap Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto
     Brigjend TNI Yudi Yulistyanto menambahkan, selain itu, dengan berjalan bersama juga diharapkan dapat membangun peradaban kasih di tengah menguatnya tindak kekerasan, merajut kerukunan di tengah merebaknya intoleransi, mempopulerkan budaya jujur di tengah mengguritanya tindak kejahatan korupsi, menggemakan pertobatan ekologis di tengah maraknya kerusakan lingkungan hidup, serta mengembangkan hidup berpolitik yang beretika menjelang pesta demokrasi tahun 2024. 

(Kepala Penerangan Resor Militer/Kapenrem 033/WP, Mayor Rahmat Mulya)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ