HUT Ke-3, FPII Riau Kunjungi Panti Asuhan Miftahul Jannah

Jumat, 23 Desember 2022 - 14:38:11 WIB Cetak

Ketua FPII Riau, Demo Sumarak Sigalingging saat dipanti asuhan Miftahul Jannah

PEKANBARU-- Forum Pers Independent Indonesia (FPII)  setwil (sekretariat wilayah) Riau, genap berusia 3 tahun, sejak didirikan pada 23 Desember 2019 silam.

Sempena HUTnya ke-3, mengangkat tema "Ciptakan Kepedulian Dengan Saling Berbagi, Guna Menuju Bangsa Yang Maju".

Pada Kamis (22/12/2022) dilaksanakan peduli kasih di Panti Asuhan Miftahul Jannah Jalan Fajar, Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Ikut hadir dalam acara itu para pengurus FPII Setwil Riau, LSM , Ormas dan para undangan lainnya. 

" HUT ke 3 ini, kami ingin berbagi buat anak  anak Panti dengan maksud untuk meringankan beban keluarga Panti lewat kepedulian para anggota, pengurus FPII Riau dan juga  wartawan yang ada di kota Pekanbaru ini,” ungkap Ketua FPII Riau Demo Sumarak Sigalingging, kepada awak media.

”Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membangun rasa peduli pada diri kita, agar tercipta jiwa-jiwa yang nantinya dapat membangun Indonesia menjadi Bangsa yang maju”, tambahnya.

Selain itu, Demo Sumarak Sigalingging sebagai Ketua FPII Setwil Riau berharap HUT FPII ke-3 ini, bisa lebih bermakna dan bermanfaat, baik bagi anggota, pengurus, maupun organisasinya, juga bagi sesama tentunya.

“Anak-anak ini adalah anak-anak yang kurang beruntung dibandingkan anak-anak lainnya yang memiliki orang tua lengkap. Disini ada yang anak yatim, piatu, ataupun yang sudah yatim piatu, hal inilah yang membawa kami kesini, untuk ikut berbagi dan memperhatikan mereka,"  jelasnya dengan raut sedih.

 Anak anak bergembira dan bangga, dihari ulang tahun FPII, mereka terpilih sebagai teman untuk bergembira bersama, bernyanyi, menari, makan, dan potong kue ulang tahun bersama Pengurus FPII Riau.Mereka terlihat sangat merasakan kebahagiaan yang dibawa oleh FPII saat itu.

Ada satu hal yang membuat FPII sangat bangga saat bersama mereka yaitu saat anak-anak Panti menyanyikan lagu Indonesia Raya, mereka menyanyikannya dengan lantang dan penuh semangat.

Dipenghujung acara Sigalingging berharap, hadirnya FPII di Provinsi Riau ini dapat menjadi pendorong, demi terciptanya Riau ke depan yang lebih baik. FPII sebagai salah satu organisasi pers yang dapat memberi informasi-informasi yang sifatnya membangun.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah turut serta membantu terlaksananya acara ini, meskipun sederhana, namun terasa khidmat dan menyentuh," katanya.

Ditambahkan, Sigalingging " Kepada seluruh pengurus FPII di seluruh Provinsi Riau agar bijak dalam menerima informasi dan menyampaikan informasi, karena pada dasarnya informasi dari jurnalislah yang lebih dipercaya oleh masyarakat. Dengan memilih dan memilah informasi yang akan disuguhkan tentunya haruslah bisa membuat orang banyak menjadi cerdas dan membangun," tutupnya.(Nora)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ