HUT Polisi Kehutanan Ke-56, GS Hasibuan, Baca Sambutan Menteri LHK

Rabu, 21 Desember 2022 - 19:35:48 WIB Cetak

Apel HUT POLHUT ke-56 Tahun 2022

PEKANBARU -  UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau gelar upacara memperingati HUT Polisi Kehutanan ke-56 (21 Desember 1966 - 21 Desember 2022).

Upacara dilaksanakan pada Rabu (21/12/2022) dengan Inspektur Upacara Kepala Balai Besar KSDA Riau Genman Suhefti Hasibuan, S.Hut., M.M, di halaman kantor Balai Besar KSDA Riau Jalan HR.Soebrantas Pekanbaru.

Dengan Tema "Bhakti Negeri - Rimba Lestari", tentunya menambah semangat Polisi Kehutanan untuk melestarikan dan menjaga Hutan beserta sumber daya alam didalamnya.

Bukan saja Polisi Kehutanan, Tema yang luar biasa tersebut juga dapat membakar semangat masyarakat untuk ikut serta di menjaga Hutan dari semua ancaman agar bumi tetap lestari.

Dalam pidatonya, GS Hasibuan membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, berikut petikannya.

"Dirgahayu POLHUT ke-56 tahun 2022, usia 56 bukan sekedar hitungan angka, tetapi sudah dibuktikan dengan kinerja POLHUT dalam rentang historitas yang berisi rekam sejarah dan jejak jejak pengabdian POLHUT dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan terkait penanggulangan kejahatan kehutanan.Untuk memaknai angka dan nilai itu pula, kiranya sudah tepat bila peringatan HUT POLHUT kali ini mengusung tema "Bhakti Negeri-Rimba Lestari".Ini berarti seluruh kiprah dan pengabdian POLHUT ditujukan untuk kelestarian sumber daya Hutan yang dimiliki Negeri tercinta Indonesia".

Usai gelar apel, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dimulai oleh GS Hasibuan dan diteruskan oleh yang lainnya sekaligus menyantapnya dengan bersama sama.(Golan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ