Bupati Rohil dan Keluarga Kurban Empat Sapi di Empat Mesjid

Ahad, 11 Agustus 2019 - 14:43:11 WIB Cetak

Bupati Rokan Hilir H Suyatno memegang hewan kurban yang ia serahkan kepada pengurus Mesjid Al Khairiah jalan Madrasah Bagansiapiapi, Minggu (11/8)

Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyebutkan antusiasme masyarakat khususnya di kecamatan Bangko dalam berkurban pada tahun ini meningkat.
 
"Ya alhamdulillah hari ini saya ikut menyaksikan kurban keluarga besar saya ada di empat tempat yang pertama di masjid Khairiah, di mesjid Al Huda, mushola jalan sekip dan Bagan Hulu. Saya sangat berharap dagingnya itu diserahkan kembali kepada masyarakat miskin yang membutuhkan.
 
Tahun ini untuk kecamatan Bangko ada peningkatan masyarakat dalam berkurban. Seperti tadi malam saya pantau di jalan Siak, mereka sudah menolak. Dan ini artinya antusias masyarakat kita untuk berkurban itu sudah meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,"ungkapnya usai memantau pemotongan hewan Kurban pada Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8).
 
Bahkan tahun ini, ia beserta keluarga besarnya ikut berkurban. Sebanyak empat ekor hewan kurban ia serahkan kepada empat mesjid dan mushola diantaranya di mesjid Al Huda, Mesjid Al Khairiah, Mushalla jalan Sekip dan terakhir di Bagan Hulu. Selain diserahkan, orang nomor 1 di Rokan Hilir ini bahkan menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban di dua mesjid yaitu Al Khairiah dan Al Huda jalan Satria Tangko.
 
"Tahun ini saya secara pribadi dan keluarga sudah memberikan sedikit rizki yaitu pemotongan hewan kurban sebanyak empat ekor. Sebelumnya pada tahun lalu hanya satu ekor,"katanya.
 
Selain peningkatan di kalangan masyarakat dan keluarga nya, peningkatan jumlah hewan kurban juga terlihat pada pemotongan di lingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir. Tahun ini, sebanyak empat belas hewan kurban sapi dan kambing akan di potong dihalaman kantor bupati batu enam, Senin (12/8).
 
"Saya ingin mengucapakan terimakasih kepada ASN. Saya sudah instruksikan upayakan lah setiap kurban hari raya kurban itu masing masing OPDminimal dua ekor lah. Kita berbelah bagilah. Dan ini sudah kita buktikan, Alhamdulillah tahun ini saja terjadi peningkatan seperti di Sekretariat daerah mereka menyumbang tiga ekor insyaallah besok akan dipotong di kantor bupati ini salah satu peningkatan dalam rangka kita meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT," himbaunya.
 
"Bagi yang mampu lah kita belah lagi sebenarnya ini dikatakan mampu ya mampu maksud kita itu kalau cicilan setiap bulan itu pasti tercapai ketika semuanya itu tergantung kitalah pribadi kita menyikapi seperti apa kalau kita berangkat berangsur tiap bulan di dinas itu kalau untuk mencari tiga ekor dapat,"tutupnya.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ