GWI Rohil Adakan Pembekalan Kopetensi Wartawan

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:44:17 WIB Cetak

Istimewa

ROKANHILIR - Untuk meningkatkan Kualitas dan mempertajam Karya tulis Jurnalis serta menambah wawasan para wartawan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungnyα Watawan Insonesia (GWI) Kabupaten Rokan Hilir adakan Pembekalan Peningkatan Kopetensi Wartawan.Sabtu (10/8).

Pembekalan terhadap insan pers yang tergabung di DPC GWI Rohil terus di gembleng. Kini, dengan mengangkat tema 'Peningkatan Kopetensi Wartawan' DPC GWI Rohil bekerja sama dengan Pekanbaru Jurnalist Center (PJC).

Selain itu, Peningkatan Kopetensi Wartawan kali ini juga menghadirkan beberapa Praktisi Hukum. Perlunya penambahan wawasan hukum, dimana saat ini Wartawan sangat rentan akan jeratan UU ITE yang kerap menghantui Wartawan dimana pun berada.

"Kita libatkan beberapa Praktisi Hukum, ini perlunya kita sebagai wartawan memahami karya tulis dalam incaran mata UU ITE," kata Ketua DPC GWI Rohil, Bertuah Manullang, dalam sambutannya, di Green Family, Simpang Benar, Rohil, Sabtu (10/8).

Bekerjasama dengan PJC Pekanbaru, DPC GWI Rohil juga terus mematangkan persiapan menuju kopetensi wartawan yang saat ini terus di genjot bertajuk pelatihan.

"Kita menghadirkan kembali Tokoh Pers Riau, yang juga Dirut PJC, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H, dan tokoh Praktisi Hukum Riau, Cutra Andika, S.H, dan Ketua Ikadin Pekanbaru, Asmanidar, S.H," papar Manullang.

Diharapkan, pelatihan ini menjadi bekal terbaik buat rekan-rekan yang hadir. Dan ini salah satu bentuk kepedulian DPC GWI Rohil terhadap rekan-tekan wartawan dimanapun berada.(Rilies/Ndri).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ