Forkom Riau Gelar Pengukuhan & FGD Forkom SMA-SMK-SLB Negeri Se-Riau

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:01:51 WIB Cetak

Pengukuhan dan FGD Forkom se Riau

PEKANBARU - FORKOM ( Forum Komite) SMA-SMK-SLB Negeri se Prov.Riau, dikukuhkan pada Sabtu (10/12/2022) bertempat di Ballroom Hotel Grand Suka Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

SK FORKOM No.251-261/FORKOM/Riau/XII/2022, tentang pengangkatan pengurus FORKOM SMA-SMK-SLB se-Riau yang dibacakan oleh Sekretaris umum FORKOM Riau Drs H.Arbi, MM, satu persatu ketua beserta pengurus Forkom daerah yang akan dikukuhkan mengambil tempat yang sudah ditentukan oleh panitia.

Pengukuhan yang digelar, langsung dipimpin oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kabid Pembinaan PK-PLK Disdik Riau Fitra Jaya Purnama, ST, MT, acara berjalan dengan lancar dan sukses sampai pengukuhan selesai. 

Selanjutnya Fitra, yang mewakili Gubernur dan Kadisdik Riau, juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada FORKOM daerah yang sudah dikukuhkan.

"Saya mewakili Pak Gubernur juga mewakili Pak Kadisdik Riau memohon maaf atas ketidak hadiran mereka, hal ini disebabkan oleh adanya giat yang tidak bisa di tinggalkan, pak Gubernur dan Kadisdik juga menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Forkom daerah hari ini," jelas Fitra.

"Selamat dan sukses atas dikukuhkannya Forkom se Riau, kami Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung adanya Forkom se Riau ini, dengan harapan Forkom dapat menjadi mitra kami dengan berperan aktif bersama sama untuk menuntaskan masalah pendidikan yang ada di Riau demi kemajuan kwalitas SDM kita, agar terwujudnya SDM berdaya saing dan unggul  sesuai visi Pemerintah Provinsi Riau 2019-2024," tambah Fitra.

Dalam sambutannya Ketum FORKOM Riau Ir.H.Delisis Hasanto, mengucapkan selamat atas pelantikan FORKOM se Riau.

"Selamat dan sukses kepada pengurus FORKOM SMA-SMK-SLB se Riau yang sudah dilantik, semoga dengan adanya FORKOM dapat lebih maksimal dalam menjalankan fungsinya sebagai tambahan energi bagi satuan pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa," ungkapnya.

Setelah pengukuhan selesai, acara dilanjutkan dengan FGD (Fokus Group Discusion), yang di pandu oleh moderator Bang Acmad Tapiv Junaedi, dengan 3 nara sumber, Fitra Jaya Purnama, ST, MT (mewakili Gubernur Riau), Fauzy Marasabessy, SH, MH (mewakili Kajati Riau) dan Prof.Dr.Isjoni, MM.M.SI (pengamat pendidikan/Akademisi).

FGD yang begitu alot dan hangat oleh pertanyaan pertanyaan dari pengurus Forkom daerah yang baru dikukuhkan membuat diskusi semakin hidup.Akhirnya FGD disimpulkan oleh Bang Delisis, dengan 4 kesimpulan yaitu :
Peyelenggaraan pendidikan menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat termasuk orang tua/wali peserta didik, untuk peningkatan pelayanan dan mutu pendidikan, sesuai dengan undang undang dan peraturan yang berlaku.
Penggalangan dana dalam bentuk sumbangan sukarela dan bantuan dapat dilakukan oleh komite sekolah sesuai prosedur yang benar dan tidak bertentangan dengan prosedur yang berlaku.
Sebagai dasar bentuk dari sumbangan oleh komite disusun berdasarkan keluhan peserta didik masing masing sekolah.
Forkom SMA-SMK-SLB Negeri se-Provinsi Riau dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan BAPEDA Provinsi Riau.

Acara juga di hadiri oleh dewan pendidikan provinsi Riau, perwakilan Kapolda, perwakilan Danrem dan pengurus PGRI Riau serta undangan.(Golan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ