Munazlen Nazir Nakhodai Forwadik Riau Tiga Tahun Mendatang

Kamis, 08 Desember 2022 - 14:22:49 WIB Cetak

Munazlen Nazir menerima bendera petaka Forwadik Riau

PEKANBARU - Pengukuhan Forum Wartawan Pendidikan (Forwadik) Riau Periode 2022-2025 yang berlangsung pada Kamis, 8 Desember 2022 bertempat di Ballroom Sultan Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Riau Drs H Syamsuar yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau, melalui Kabid Pembinaan PK-PLK Disdik Riau Fitra Jaya, Kapolda Riau yang diwakili Dir Narkoba Polda Riau Kombes Yos Guntur, SIK, Danrem 031 Wirabima diwakili Mayor TNI Sukri, Kajati Riau diwakili Kasi Penkum Syarial, SH, MH beserta tamu undangan lainnya.

Plt Kepala Dinas Pendidik Riau H Job Kurniawan yang disampaikan Kabid Pembinaan PK-PLK Disdik Riau Fitra Jaya, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung keberadaan Forwadik Riau, yang saat ini hadir di bumi Riau, dengan mengusung thema mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia di Povinsi Riau.

"Kita akui anggaran untuk pendidikan yang dialokasikan pemerintah mencapai 20 persen setiap tahunnya dari anggaran pemerintah. Akan tetapi stake holder yang ada, harus saling mendukung kegiatan peningkatan SDM di Riau secara bersama-sama," ucapnya.

Karena itu lanjut Fitra, seyogianya dengan adanya Forwadik Riau ini, dapat mendukung peningkatan kualitas SDM di Riau. Karena bagaimanapun, sinergitas pemerintah dengan elemen masyarakat, guna mendukung sistim pendidikan riau yang lebih baik.

"Pada intinya kita mengapreasiasi keberadaan Forwadik Riau, dan semoga forum ini dapat berjalan dengan baik serta tidak lupa menyampaikan selamat dan sukses atas pengkuhan Forwadik Riau Periode 2022-2025," ucapnya.

Tidak lupa, Fitra Jaya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Plt Kepala Dinas Pendidikan H Job Kurniawan yang saat ini tidak dapat hadir dalam pengukuhan Forwadik Riau.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, SIK MH, yang disampaikan Direktur Ditres Narkoba Polda Riau Kombes Yos Guntur, SIK, menyampaikan bahwa pada intinya Polda Riau dan jajaran sangat mendukung dengan keberadaan Forwadik Riau yang saat ini sudah hadir di Riau, dalam membangun sinergitas peningkatan SDM di Riau secara dini.

"Sebelumnya Pak Kapolda Riau menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran hari ini dalam acara ini. Akan tetapi, beliau pada intinnya sangat mendukung keberadaan Forwadik Riau, yang sudah mau memajukan SDM di Riau sejak dini," ujar Kapoda Riau.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau juga menyampaikan selamat dan Sukses atas Pengukuhan Pengurus dan Anggota Forwadik Riau Periode 2022-2025 yang sudah berlangsung saat ini.

"Pada intinya, Pak Kapolda Riau sangat support dengan Forwadik Riau serta mengucapkan selamat dan Sukses kepada Pengurus dan Anggota Forwadik Riau," tutup Kombes Pol Yos Guntur.

Ketua Umum Forum Wartawan Pendidikan (Forwadik) Riau Munazlen Nazir, mengatakan bahwa Filosofi Wartawan disetiap denyut nadinya yang mengalir, memiliki kata-kata yang siap dituliskan sebagai pengungkapan fikiran atau ide-ide dengan bersandar pada fakta dan hasil investigasi.

"Wartawan harus patuh dan taat pada Kode Etik Jurnalistik, mengedepankan keseimbangan, balancing dan praduga tidak bersalah pada siapapun dan menjadikan data sebagai objek terpenting dalam setiap pemberitaan," ujarnya.

Jika Wartawan, dalam bekerja sedikit nakal lanjut Munazlen, terutama pengurus dan anggota Forwadik Riau, mohon disampaikan kepada Forwadik dan jangan membuat kesimpulan sendiri. "Begitu juga kami, akan melakukan hal yang sama," ucapnya.

Selain itu, dia juga menyebutkan jika ada perjalanan pihaknya ke depan, dan menemukan hal yang bisa membuat "masalah" bagi satu, beberapa atau bahkan seluruh stake holder Pendidikan di Riau dan Wartawannya yang mengaku sebagai anggota FORWADIK Riau, dirinyan memohon untuk dapat melakukan komunikasi dengan pihaknya selaku pengurus.

"Tidak ada gading yang tidak retak, tidak ada kesempurnaan pada manusia, hanya komunikasilah yang bisa mencairkan semua masalah," pungkas Munazlen Nazir meyakinkan.

Untuk diketahui adapun Susunan Pengurus Forum Wartawan Pendidikan (Forwadik) Riau Periode 2022-2025 yang dikukuhkan adalah sebagai berikut :

Dewan Kehormatan : Gubernur Riau dan Kepala Dinas Pendidikan Riau

Dewan Penasehat :  H.M Rusli Zainal dan dr  Rahmansyah MS

Ketua Umum : Munazlen Nazir
Wakil Ketua : Jasril RZ

Sekretaris Jenderal : Ari Speeder Hutasoit
Wakil Sekretaris: TH Pardede

Bendahara : Heri Kristian Sinamo
Wakil Bendahara : Sadrial

Bidang-Bidang

Bidang Organisasi : Demo Sumarak Sigalingging, V Antoni

Bidang Advokasi dan Hukum : Suwandi Erikson Nababan, Berti Sitanggang, Edwar Pasaribu

Bidang Pengembangan Ilmu dan Teknologi : Rahma Yudi MS, Hendraman Kariman

Bidang Informasi, Komunikasi dan Humas : Subiyanto, Daeng Johan

Bidang kerjasama antar lembaga : Rinto Regen Silaban, Evi Syamsir

Bidang sosial Budaya dan Agama : Muhammad Golan Lubis, Riduan Sinaga

Bidang Kesejahteraan : Jasril Chaniago, Ade Irawan

Bidang Sarana Prasarana : Albert Edison Nababan, Hendra

Bidang Olahraga dan Kepemudaan : Hendri Zainuddin, Leonardo Siregar

Bidang Pendidikan : Adrison, Bais, Hendri dan Ismail Hasibuan.***      




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Pendidikan

Kreasi Siswa dipajang Setiap Hari, sekolah mana ???

Sabtu, 31 Agustus 2019
Pendidikan

Kadisdik: Satu Operator Harusnya Satu Sekolah

Jumat, 05 Juli 2019
ƒ