Santri Ponpes Al Husna Tampilkan Atraksi Silat Di HUT Provinsi Riau Ke 62

Jumat, 09 Agustus 2019 - 12:16:51 WIB Cetak

Istimewa

Laporan:Andri

BASIRA-Peringatan HUT Provinsi Riau Yang Ke 62 Dihalaman Kantor Camat Bagan Sinembah Raya di warnai oleh atraksi Silat dari santri pondok Pesantren Al Husna Kepenghuluan Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya,Jumat (9/8).

Penampilan yang menawan dan memukau ditampilkan Santri Santri Ponpes Al Husna dalam acara tersebut mendapatkan aplaus dari Camat Bagan Sinembah Raya Hadiono SH langsung berfoto dan memberikan suport kepada santri santri Binaan Perguruan Pencak Silat tapak Suci.

Ketua Yayasan Ponpes Al Husna H.Sutan Lubis saat ditemui momenriau.com mengatakan setiap santri yang mondok pasti akan dibekali ilmu bela diri (Pencak Silat) warisan leluhur kita.

"Pencak Silat sebagai warisan Leluhur harus tetap kita lestarikan dengan itu kita dari penggurus Ponpes Al Husna mewajibkan seluruh santri untuk belajar Pencak Silat sampai dirinya dapat mengusai semua jurus jurus yang ada, baik untuk atraksi (Seni) maupun bela diri,"terangnya.

H.Sutan Lubis menjelaskan" Ponpes Al Husna selain tempat menimbah ilmu keagamaan dan Ilmu formal para santri juga harus tetap mengikuti pendidikan Non Formal agar terbentuk mental calon pemimpin yang kuat dan berakhlak bagaimanapun pondok pesantren adalah tempat calon calon pemimpin menimbah ilmu,"jelasnya Ketua Yayasan Al Husna yang juga sebagai Datuk Penghulu Bagan Sinembah.

Terkait penampilan yang menawan dan memukau Sutan Lubis mengatakan dengan adanya pendidikan diluar formal agar seluruh santri wajib belajar Silat berharap kedepanya dapat mengukir prestasi yang dapat mengharumkan nama Kecamatan tercinta ini.

Atraksi Santri tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Tapak Suci Putra Muhammadiyah Akhmad Latif W,S.Ag.MM"mengapresiasi pertunjukan yang dipertontonkan oleh pendekar pendekar tapakSuci, sangat memukau."Ucapnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ