Bawahan Jarang Mengangkat Telepon Wartawan, Bupati Lingga Minta Maaf

Jumat, 09 Agustus 2019 - 10:09:54 WIB Cetak

Bupati Lingga H Alias Wello saat memimpin rapat koordinasi bidang kesatuan bangsa dan politik dalam negeri

TANJUNGPINANG (MOMEN RIAU)- Dalam rapat koordinasi bidang Kesatuan bangsa dan politik dalam negeri (fkub, FKDM, FPK) Kabupaten Lingga Triwulan III Tahun 2019, Rabu (7/8), Bupati Lingga H Alias Wello meminta maaf kepada awak media. 

Hal itu ia lakukan saat salah satu wartawan senior Iman Aripandi mempertanyakan tentang masih banyaknya kepala dinas yang enggan mengangkat telepon wartawan. 

"Apakah selaku Bupati, bapak mengarahkan jajaran Pemkab Lingga agar bersikap demikian,"tanya Iman. 

Mendengat pertanyaan tersebut, Bupati Lingga itu hanya tersenyum. 

"Mungkin kepala dinas yang bersikap demikian itu, sedang mempunyai masalah dan atau kesalahan, tapi sebagai seorang Bupati atau pimpinan, biarlah malam ini, saya yang meminta maaf kepada awak media yang pernah diperlakukan demikian, saya berjanji, akan saya sampaikan kepada seluruh pejabat jajaran Pemkab Lingga, pada kesempatan lain dalam rapat internal nantinya," jawabnya. 

Sikap seorang pemimpin seperti yang diperlihatkan orang nomor satu di Kabupaten Lingga tersebut sangat diapresiasi oleh semua pihak. Tak canggung meminta maaf meskipun kesalahan tersebut dilakukan oleh bawahannya bukan dirinya. 

Sesi tanya jawab tersebut memang sengaja dilakukan pada kegiatan yang ditaja oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol),  di gedung  PSMTI terletak dikota Dabosingkep ini. 

Suasana rapat tetap mencair dan semua peserta yang hadir nampak akrab dan membaur satu sama lain. Selain Bupati Lingga, kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Kesbangpol,Wakapolres Lingga dan yang mewakili Danlanal serta Angkatan Darat, tokoh masyarakat, karang taruna, LSM dan juga seluruh awak media baik cetak maupun media online yang berada di Kabupaten Bunda Tanah Melayu tersebut.

Sebelum dimulai, seluruh para peserta menyanyi kan lagu Indonesia Raya serta lagu Padamu Negeri.

Dalam kata sambutannya, Armia  Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Lingga menyebutkan, tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi sesama warga masyarakat Kabupaten Lingga dalam upaya mempererat ikatan persaudaraan agar lebih harmonis.

"Salah satu yang diagendakan dalam rapat ini adalah, disediakan waktu bagi peserta untuk tanya jawab langsung dengan pak bupati,"ungkapnya. 

Ditempat yang sama, H Alias Wello SIP  Bupati Lingga mengatakan , rapat tersebut untuk membahas tentang kondisi Kabupaten Lingga secara langsung dan terbuka.

"Untuk itu,  marilah kita, pada kesempatan yang penuh keakraban persaudaraan ini, saling menyampaikan baik kritik maupun saran atau rencana secara langsung, dengan satu tujuan yakni Lingga Terbilang. Marilah sama-sama kita evaluasi apa saja yang sudah kami laksanakan, terhitung dari mulai sejak saya dan wakil dilantik, tetapi pada sesi berikutnya dimalam yang berbahagia ini,"ungkapnya. 

 

Laporan: Edysam




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ