SIAK-(MOMENRIAU.COM). Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Siak dipimpin Bupati Siak didampingi Dandim Bengkalis, Kajari Siak, Wakapolres Siak dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Siak Sri Indrapura, bertempat di Ruang Rapat Utama Raja Ind

Bupati Alfedri Gelar Forkopimda Bahas Pencegahan dan Penanganan Karhutla di Kabupaten Siak

Jumat, 09 Agustus 2019 - 00:22:03 WIB Cetak

Bupati Siak memimpin rapat forkopimda bersama Dandim Bengkalis, Kajari Siak, Wakapolres Siak dan Wakil Ketua PN Siak Sri Indrapura

SIAK-(MOMENRIAU.COM). Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Siak dipimpin Bupati Siak didampingi Dandim Bengkalis, Kajari Siak, Wakapolres Siak dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Siak Sri Indrapura, bertempat di Ruang Rapat Utama Raja Indra Pahlawan Lantai II Kantor Bupati Siak melaksanakan rapat sinkronisasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak.

Bupati Alfedri dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa rapat forkopimda yang dilaksanakan Kamis (8/8) adalah merupakan tindak lanjut dari kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Karhutla 2019 bersama Presiden RI di Istana Negara pada hari Selasa (6/8) yang diikuti oleh Bupati Siak tersebut di Jakarta. 

Selain pembahasan terkait pencegahan dan penanganan karhutla di Kabupaten Siak, rapat forkopimda kali ini juga membahas tentang peringatan HUT RI Ke-74 dan pemilihan penghulu kampung serentak 2019 di Kabupaten Siak.

Unsur forkopimda kabupaten siak yang hadir dipandu oleh Bupati Siak yang memimpin jalannya rapat sinkronisasi juga mempersilahkan secara bergantian mulai dari Wakapolres Siak, Wakil Ketua PN Siak Sri Indrapura, Kajari Siak dan Dandim Bengkalis menyampaikan pendapat, saran dan masukan sesuai tupoksinya masing terkait pencegahan dan penanganan karhutla yang saat ini terjadi di Kabupaten Siak.

Dalam sesi diskusi antara Unsur Forkopimda dengan Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Siak dan peserta rapat lainnya tampak sangat antusias antara lain Kepala BPBD Kabupaten Siak, Ka.Daops Manggala Agni Kabupaten Siak, Camat Koto Gasib, Camat Sungai Mandau dan Camat Sabak Auh Amin Soimin,SH.,MSi serta Danramil Sabak Auh dan Penghulu Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak yang berkesempatan mewakili peserta lainnya.

Bupati Siak dalam akhir penyampaiannya sebelum menutup rapat, menyimpulkan pentingnya koordinasi seluruh stacke holder yang ada dalam penanganan karhutla yang terjadi, pemenuhan sarana prasarana karhutla serta upaya yang terus menerus dengan inovasi2 yang dilakukan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Siak. (Puspa sari).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ