Upacara HUT Kopri Ke 51 dan HUT PGRI Ke 77 Berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Basira

Selasa, 29 November 2022 - 09:38:44 WIB Cetak

BASIRA-Terkesan masih di dominasi Pelajar Upacara HUT KOPRI ke 51 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 77 di gelar di Halaman  Kantor Kecamatan Bagan Sinembah Raya.Selasa (29/11).

Upacara yang di gelar mulai  tepat pukul 08.30 Wib, Camat Bagan Sinembah Raya menjadi Inspektur Upacara dan di hadiri oleh Kapolsek Bagan Sinembah yang diwakili oleh Wakapolsek, Syafyandra,SH, Koramil 03/Bgs diwakili oleh Pelda Sarwoko.

Upacara juga di hadiri perwakilan guru sekolah sekecamatan Bagan Sinembah Raya dan perwakilan pelajar mulai tingkat SMP sampai SMA.

Dengan di tandai penaikan bendera merah putih oleh yang dilaksanakan oleh Guru dan pembacaan ikrar Guru dan Kopri dan pembacaan amanat dari menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Camat Basira.

Ketua PGRI Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Sumanto,S,Pd, dengan momen HUT PGRI ke 77 kedepanya guru bisa lebih dewasa dan dapat memberikan kontribusi kemajuan bangsa terkhusus Kabupaten Rokan Hilir.

"Sesuai dengan tema kita dalam HUT PGRI, guru bangkit,pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat,Indonesia Maju,"Ucapnya.

Saat di konfirmasi  terkait setiap kegiatan Upacara di Kecamatan Bagan Sinembah Raya tetap melibatkan pelajar, Sumanto,S,Pd, menjawab,"bahwa itu termasuk salah satu pembelajaran di luar ruangan dan sebagai upaya pendidikan pengenal kepada pelajar."Terangnya.

Dilanjutkan,"Seperti upacara kali ini kita sudah mendapat izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir dan terhadap Pelajar yang tidak ikut bukan kami liburkan tetapi belajar di rumah dan kami meminta kerjasama orang tua dalam pengawasanya,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ