Seluruh Personil Paskibra Kecamatan Basira Menjalani Pemusatan Latihan

Rabu, 07 Agustus 2019 - 16:52:30 WIB Cetak

keterangan Photo: Brigadir DW Surbakti sedang memberikan materi latihan

BASIRA- Personil Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sedang menjalani Pemusatan Pelatihan dihalaman kecamatan  Bagan Sinembah Raya(Basira) Kabupaten Rokan Hilir. Rabu (7/8).

Menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih Dihalaman Kantor Camat Basira dalam penyelengaraan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 pada 17 Agustus 2019 memdatang.

"Seluruh Personil Pasukan Paskibra Kecamatan mengikuti materi latihan yang diberikan pelatih dari Kepolisian sampai menjelang Hut kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Sekcam Basira.

Pelatih dari Kepolisian Polsek Bagan Sinembah Brigadir DW,Surbakti mengatakan seluruh personil Paskibra merupakan duta dari masing masing Sekolah Menengah atas yang ada dikecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Saya Yakin Siswa dan Siswi yang terpilih sebagai Paskibra mampu menjalani tahapan demi tahapan dalam pelatihan sehinga disaatnya nanti akan mampu menunjukan hasil yang maksimal buah dari kerja keras selama digembleng dalam pelatihan," Ujar

"Mereka siap ambil bagian sebagai petugas pengibar dan penurunan bendera sang Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2019 di Kecamatan Basira." tuturnya.

Brigadir Bakti menerangkan"Dikarenakan selama pelatihan, peserta diberikan materi latihan ketahanan fisik melalui lari pagi, senam, gerakan PBB dan penambahan wawasan nilai-nilai Kebangsaan."pungkasnya (Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ