Sertijab Dankorps Brimob Polri Dan Polda Kalteng

Rabu, 07 Agustus 2019 - 13:44:16 WIB Cetak

Jakarta( Momen Riau)- Kapolri Jendral Tito Karnavian memimpin jalannya serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korps (Dankor) Brimob dan Kapolda Kalimantan Tengah di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

"Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI," tutur 114 perwira tinggi dan menengah saat mengucapkan sumpah jabatan.

Rotasi para perwira itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/KEP./2019 tertanggal Jumat, 2 Agustus 2019 dan ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri.

Jabatan Kapolda Kalteng Resmi Dijabat Oleh Mantan Dankorps Brimob Polri

Sumber yang disampaikan dari Kabid Humas Polda Kalteng.

"Acara sertijab ini sendiri dipimpin langsung oleh Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, P.hd, sebagai Inspektur upacara, berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan," ungkap Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (7/8) pukul 10.45 WIB.

Sementara itu, menurut Hendra jabatan Kapolda Kalteng diisi oleh Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korps Brimob Polri.

Dalam kesempatan ini, Kabid Humas mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Anang Revandoko yang telah sukses menjabat Kapolda Kalteng dan dipromosikan sebagai Dankorps Brimob Polri yang baru.

"Demikian juga, kepada Irjen Pol Ilham Salahudin selamat atas dilantiknya sebagai Kapolda Kalteng yang baru serta selamat bertugas, semoga sukses selalu dan amanah," ucap Hendra dilansir Borgol News  Kalteng

Hendra juga menyampaikan bahwa, acara penyambutan dan kenal pamit kepada Kapolda yang lama dan baru akan dilaksanakan pada senin (12/8) di Mapolda Kalteng. 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ