Sosial Gotong Royong.

Camat Selayar Kembali Ajak Pemerintahan Desa & Masyarakat Goro.

Sabtu, 19 November 2022 - 13:50:19 WIB Cetak

Camat Selayar Kembali Ajak Pemerintahan Desa & Masyarakat Goro.

     (Momenriau.com Lingga). Pada hari Kamis, 17 November 2022, Camat Selayar kembali mengajak pemerintahan Desa dan masyarakat melakukan goro pembersihan, merapikan  tanah yang berserak memakan ruas badan  Jl.Dr.Sumito Desa Penuba. 
     Seingat awak media, sudah tiga kali Camat Selayar H.Abdul Kamar, SM mengajak warga goro khusus membersihan jalan tersebut.
     Kepada awak media, Camat Selayar H.Abdul Kamar, SM menjelaskan bahwa kondisi ini, akibat hujan deras beberape waktu yang lalu, sehingga terjadi lonsor,  Dengan beban tanah longsor yang begitu berat, akibatnya batu miring penahan tanah yang sudah berusia tua tersebut pecah serta tanah begeser ke badan jalan.
     Setiap hujan lebat, tanah dilokasi dimaksud terus turun dan memakan hampir setengah dari badan jalan, sehingga sangat mengganggu masyarakat yang melalui jalan protokol ini.
     Camat Selayar H.Abdul Kamar, SM juga menyampaikan, "Alhamdulillah  hasil usaha dan kerjasama dari kawa-kawan pimpinan instansi di wilayah Kec.Selayar dan juga dari anggota Dewan Kab.Lingga, sampai hari ini sudah mendapat bantuan semen kurang lebih 45 sak, pasir 5 kubik serta batu". 
     "Saya selaku pimpinan wilayah administrasi Kec.Selayar, menyampaikan Apresiasi dan terima kasih yang setinggi- tingginya kepada donator di antaranya, adalah Plt.Kepsek SMAN 3 Lingga, Kepsek SDN 001 Selayar, Ka.KUA Selayar, anggota DPRD Kab.Lingga (Anuwar), Anggota DPRD Propinsi Kepri (Hanafi), Bungkuang dan juga Kontraktor Proyek Ruang Rawat Inap PKM Penuba", jelas Camat Selayar. 
     "Batu miring yang pecah akibat tekanan tanah lonsor skitar 20 meter, kemarin kita juga sudah menyampaikan ke Dinas PUTR Kab.Lingga dan mohon bantuan terkait perbaikan sementara batu miring yang roboh, pihak PUTR sudah turun ke lokasi, sampai saat ini, kita masih tetap menunggu dan berharap berita dari Kadis PUTR dapat memberikan bantuan", tegas Camat Selayar.
     Melihat kondisi dilapangan terkait robohnya batu miring penyangga tanah di Kecamatan Selayar oleh awak media, maka sudah sepatutnya "Batu Miring" tersebut sesegera mungkin di Bangun Baru. Sebab, bangunan Batu Miring yang sudah termakan usia cukup tua, kondisinya sudah retak disana sini. Lagi pula, ruas jalan lokasi Batu Miring tersebut adalah terletak di Jalan Protokol Kecamatan Selayar. Apakah tidak ada pos anggaran tanggap bencana di Kabupaten Lingga ?.(MR Kepri 01).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ