Hari guru

Sekda Lingga Resmi Membuka Kegiatan Malam Kesenian Kolaborasi PGRI.

Jumat, 18 November 2022 - 13:17:23 WIB Cetak

Sekrektaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi, S.Pd.

Sekda Lingga Resmi Membuka Kegiatan Malam Kesenian Kolaborasi PGRI.

      (Momenriau.com Lingga). Bertempat di Implasemen Timah Dabo, Kecamatan Singkep, pada hari Kamis malam Jum'at (17/11/2022), Sekda Kabupaten Lingga, Syamsudi, S.Pd membuka secara resmi pergelaran acara "Malam Kesenian Kolaborasi Kecamatan Singkep Selatan dan Kecamatan Singkep Barat", dalam rangka bersempena hari ulang tahun ke-19 Kabupaten Lingga, Hari PGRI dan Guru Nasional Tahun 2022.
     Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Syamsudi, S.Pd menyampaikan apresiasinya kepada keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) daerah Kabupaten Lingga, khususnya di dua Kecamatan yakni Kecamatan Singkep, dan Kecamatan Singkep Selatan.
     "Saya selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh keluarga besar guru di Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan sejalan dengan bersempena memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Lingga, Hari PGRI Tahun 2022, Hari Guru Nasional 2022 yang telah berupaya berkerja keras, berkerjasama mengadakan kegiatan malam seni di daerah kita ini", ujarnya Syamsudi S.Pd pada hari Kamis malam Jum'at (17/11/2022).
     Lebih lanjut Syamsudi, S.Pd mengatakan, "untuk mensukseskan kegiatan seperti ini, tentu saja perlu perjuangan, perlu pengorbanan, perlu pemikiran agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, untuk hal itu, sekali lagi dengan ketulusan hati, saya mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjaga,  melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Lingga karena kesenian juga merupakan harta dari Kabupaten Lingga atau harga Daerah kita, dan itu perlu kita jaga", ujarnya.
     "Saya juga mengharapkan kepada seluruh Guru-guru yang ada di wilayah Kabupaten Lingga ini, mudah-mudahan kedepan menjadi Guru yang Inovatif, Guru yang kreatif sehingga dapat menjalankan tugasnya secara profesional, apalagi di zaman sekarang ini adalah zaman IT dan saya harapkan kepada Guru semuanya mahir dengan IT karena tanpa IT, saya yakin dan percaya pengetahuan kita sangatlah terbatas", tambah Sekda Lingga.
     Syamsudi S.Pd juga berharap kepada para guru agar dapat memberikan motivasi yang baik kepada seluruh anak didik dengan mengatakan, "tolong beri motivasi kepada anak didik kita, berikan motivasi kepada siswa kita bahwa menjadi seorang siswa haruslah giat belajar, sehingga dengan Ilmu pengetahuan yang diperoleh, mudah-mudahan dapat menjaga, dapat memelihara daerah kita yang boleh kita ketahui bersama, daerah kita ini terdiri dari banyak pulau-pulau yang mempunyai potensi yang sangat luar biasa".
   "Sehingga bila tanpa dibekali dengan ilmu pengetahuan, saya yakin kita tidak bisa menjaga kelestariannya, pada kesempatan ini juga sekali lagi yang mengharapkan semoga dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh Guru dapat menjaga, mengembangkan potensi kesenian yang ada di Kabupaten Lingga secara berkesinambungan", pungkas Sekda Lingga.
     Hadir pada kegiatan pembukaan acara "Malam Kesenian Kolaborasi PGRI dua Kecamatan", yakni Camat Singkep, Camat Singkep Selatan, Kepala UPTD, Kepala Sekolah dan Guru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
     (Sumber: Zulkarnaen, S.Pd.i /Liputan: Samsiar/Editor; EDYSAM).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ