Ketua DWP Rokan Hilir Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sehat Panti Asuhan Aisyiyah

Selasa, 06 Agustus 2019 - 14:31:07 WIB Cetak

Ketua Dharma Wanita Persatuan ASN Rokan Hilir Hj Lenna Puspasari Surya Arfan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sehat panti asuhan Aisyiyah, Selasa (6/8)

Bagansiapiapi- (MOMENRIAU. COM). Ketua Dharma Wanita Persatuan ASN Rokan Hilir Hj Lenna Puspasari Surya Arfan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sehat panti asuhan Aisyiyah putri Bagansiapiapi, Selasa (6/8). Didampingi oleh Sekretaris Muhammadiyah Rokan Hilir Rahmad Hidayat, Ketua DPA Riau, Ketua DPA Rokan Hilir dan seluruh tamu undangan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Peletakan batu pertama pembangunan rumah sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan Milad Aisyiyah ke 105.

"Kita berharap pembangunan rumah sehat ini bisa memberikan sumbangsih kepada seluruh anak anak kita dan juga masyarakat sekitar,"harapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua bidang kesehatan DPA Riau Hj Rahimun SST MARS mengatakan, pembangunan gedung tersebut dilatar belakangi oleh keinginan untuk bisa menciptakan anak anak dengan pribadi, psikis dan juga fisik yang sehat. 

"Tentu saja yang kita inginkan anak anak  panti ini khususnya bisa menjadi orang yang sehat tak hanya fisik tapi juga mental dan sosial nya. Oleh karena itu untuk sehat sosial ini, kita meminta masyarakat untuk bisa memanfaatkan rumah sehat ini agar dari kunjungan mereka   mental anak kita bisa terlatih dan merek bisa mengenal lingkungan sekitarnya,"ungkapnya. 

Ia menyebutkan, adapun estimasi biaya yang dibutuhkan pihaknya lebih kurang 50 juta. Namun pihaknya tidak menutup diri jika ada di atur yang ingin menyumbangkan bahan bangunan dan perlengkapan lainnya.

"Kita sangat membuka diri jika ada yang ingin menyumbangkan apapun, baik dalam bentuk uang bahan bangunan bahkan tenaga. Kami sangat berterima kasih. Untuk itu, dalam waktu dekat kita akan membuka rekening khusus untuk pembangunan ini, jadi dengan demikian kita akan tau pemanfaatan dana yang diberikan kita itu jelas alurnya,"sebutnya. 

Semetara Asropuani MM ketua panitia sekaligus ketua panti asuhan Aisyiyah putri Bagansiapiapi berharap agar usai peletakan batu pertama ini dilakukan akan ada peletakan batu selanjutnya sehingga bangunan tersebut bisa segera terealisasi dan dimanfaatkan oleh 37 anak anak yang kini tinggal di panti tersebut.

"Kita berharap akan segera terealisasi jangan sampai batu pertama ini menjadi batu nisan, Jadi harus bertambah batunya. Untuk tranparansi anggaran, kita akan buka rekening open donasi jadi semua perincian dana akan kita tulis di papan tulis. Saat ini sudah ada donasi dan sumbangan yang diberikan dari ibuk Ketua DWP Rokan Hilir, ibu ibu Aisyiyah. Kami sangat berterima kasih sekali, kita harapkan dalam enam bulan kedepan target kita bangunan ini sudah siap,"tutupnya. (puspa sari).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ