Lahan Tanah Bercampur Pasir, Tak Halangi Pertumbuhan Padi

Selasa, 06 Agustus 2019 - 14:15:32 WIB Cetak

Pertumbuhan padi yang menguning meskipun di tanam di lahan berpasir

TANJUNG PINANG - (MOMEN RIAU.COM)- Kondisi terkini pertumbuhan padi dilahan tanah bercampur pasir seluas kurang lebih satu hektare didesa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, sangat patut untuk mengembirakan warga, khususnya bagi masyarakat berjuluk bunda tanah melayu.

Program Awe-Nizar selaku Bupati dan wakil, yang ingin melihat Kabupaten Lingga kedepannya menjadi kabupaten handal dan mampu bersaing ditingkat nasional, sebagai salah satu lumbung padi direpublik ini, membuat semua pihak bekerja keras.

Berkat kerja keras, yang dimotivasi oleh duet kepemimpinan Awe-Nizar, padi yang ditanam, diseputar desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, walaupun dilahan pasir bercampur tanah, pertumbuhannya sangat bagus dan patut untuk dibanggakan dan disyukuri. 

Ditemui, Afit yakni salah seorang petugas dinas Pertanian Kabupaten Lingga, Selasa (6/8) dilokasi sawah, dengan wajah tersirat kegembiraan menjelaskan apa yang dicapai pihaknya saat ini, mungkin tidak akan pernah ada tanpa motivasi yang kuat dari kepemimpinan Bupati dan wakilnya.

 Ditambahkan lagi, pada kesempatan yang sama, Afit dengan antusias menjelaskan, dalam tengang waktu sekira kurang lebih 3 bulanan, benih padi yang ditanam, tumbuh subur.

"Walaupun dilahan pasir bercampur tanah, dengan dipadukan dengan kompos atau pupuk kandang, hasilnya cukup memuaskan,"sebutnya.

Melihat pertumbuhan padi, dilahan tanah bercampur pasir juga cukup baik dan menghasilkan bulir padi, maka apa yang sudah dicanangkan oleh duet kepemimpinan Awe-Nizar di-Kabupaten Lingga, patut diacungkan jempol.

 

Laporan: Edysam




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ