Kerja bhakti.

Camat Selayar, Forkopincam & Masyarakat Penuba Goro Bersihkan Badan Jalan Akibat Longsor.

Jumat, 28 Oktober 2022 - 00:31:10 WIB Cetak

Foto Camat Selayar & Forkopincam serta warga.

Camat Selayar, Forkopincam & Masyarakat Penuba Goro Bersihkan Badan Jalan Akibat Longsor.

     (Momenriau.com Lingga). Camat Selayar H.Abdul Kamar seakan tidak bisa diam dengan hanya melihat, akan tetapi camat yang energik ini, kembali mengajak Forkopincam serta pemerintahan desa Penuba, dalam giat melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing batu miring yang pecah diakibatkan tanah lonsor.
     Kucuran hujan lebat beberapa waktu yang lalu menerpa Kecamatan Selayar,  sehingga terjadinya lonsor di bukit Jln.Dr.Sumito desa Penuba. 
     Diduga, dengan adanya tekanan tanah lonsor tersebut, menyebabkan batu miring yang memang sudah lama kelihatan usang, ikut ambruk.
     "Hingga hari ini, sudah 2 kali terjadi longsor dan pecahnya batu miring. Batu miring yang pecah atau ambruk sepanjang 20 meter", jawab Camat Selayar H. Abdul Kamar ketika ditanya wartawan, pada hari Kamis (27/10-2022) saat istirahat usai melaksanakan gotong royong tersebut.
     "Agar tidak mengganggu lalu lintas masyarakat, saya mengajak unsur Forkopincam berserta pemerintahan desa Penuba, melakukan kerja sosial dalam rangka membersihkan tanah longsor berikut puing-puing batu miring yang berserakkan dijalan raya ini", H. Abdul Kamar menambahkan penjelasannya. 
     "Karena batu miring yang pecah belum dapat diperbaiki, maka setiap kali hujan  lebat, lonsoran tanahnya memakan badan jalan", tambah Camat Selayar.
     Selain melakukan gotong-royong pembersihan jalan tersebut, Camat Selayar juga menemui Dinas PUPR Kab.Lingga dalam rangka berkonsultasi mengatasi batu miring yang pecah dan ambruk. 
     "Saya sangat berharap adanya campur tangan Dinas PUPR Kab.Lingga untuk membantu masaalah perbaikan batu miring, untuk hal tersebut, saya bersama masyarakat, siap bergotong royong", ucap Camat Selayar penuh harap.
     "Kendala yang ada saat ini, kami membutuhkan biaya untuk membeli material dan operasional", ucap H.Abdul Kamar lagi.
     "Harapan saya, dalam waktu dekat sudah ada tindak lanjut dari Dinas PUPR Kab.Lingga, karena jalan ini termasuk jalan lintas utama Kecamatan Selayar yang berada didesa Penuba, oleh karena itu, di butuhkan perhatian yang maksimal sesegera mungkin", pungkas Camat Selayar.
     "Pada kesempatan ini, saya sampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolsubsektor beserta anggota, Babinsa desa Pantai Harapan dan Selayar, dari unsur TNI AL pos Penuba, Kades Penube beserta perangkat, staf Kantor Camat dan juga masyarakat yang telah tulus bekerjasama dalam gotong royong ini dan tidak saya lupakan rekan-rekan awak media yang telah hadir disini", ucap Camat Selayar H.Abdul Kamar mengakhiri ucapannya.(MR-Kepri 01).

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ