Kegiatan Korem 033/WP

Korem 033/WP Gelar Pembekalan Kontra Radikal Kepada Prajurit.

Jumat, 14 Oktober 2022 - 14:36:47 WIB Cetak

Korem 033/WP Gelar Pembekalan Kontra Radikal Kepada Prajurit.

    (Momenriau.com Batam). Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc mengapresiasi "Pembekalan Tim Sintelad" dalam pembinaan komunikasi yang dilaksanakan untuk menangkal "Paham Radikal" di dalam tubuh Prajurit Korem 033/WP yang berlangsung di Olympus Ballroom Pacific Palace Hotel Lantai 9, Jodoh, Kota Batam, pada hari Kamis (13/10/22).
     Melalui Kasi Intel Kasrem 033/WP Kolonel Inf Davy Darma Putra, ia membacakan sambutan Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc tentang kegiatan yang dilaksanakan ini guna pemahaman kepada Prajurit terhadap kontra Radikal, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas TNI AD. Ancaman Radikal ini dapat mengancam stabilitas nasional baik dari dalam maupun luar negeri, jadikan kegiatan ini untuk menambah wawasan baru tentang pentingnya pencegahan Radikal. 
     “Berharap kepada Prajurit TNI AD dapat memahami pembekalan yang akan disampaikan. Mari manfaatkan kegiatan ini sehingga dapat menjadi penangkal radikal bagi prajurit dan keluarga”, jelasnya.
     Sedangkan Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, S.I.P selaku Ketua Tim dari Sintelad Jakarta, juga menjelaskan bahwa banyaknya paham radikal muncul dalam medsos yang melakukan rekrutmen dan propaganda oleh kelompok Radikal melalui internet. Pemerintah telah berupaya menguatkan paham radikal, TNI AD juga berperan aktif dalam melakukan upaya pencegahan terhadap Paham Radikal. Pembekalan ini guna mengetahui bahaya Radikal, sehingga dapat menjadi penangkal diri sendiri maupun keluarga, dengan upaya penanaman nilai-nilai Ideologi di Indonesia.
     “Jadilah prajurit TNI AD yang memiliki integritas dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa, dengan memegang teguh Sapta-Marga. Manfaatkan dengan sebaik2nya tentang kegiatan pembekalan Kontra Radikal. Sosialisasikan tentang bahaya radikalisme kepada rekan dan masyarakat”, ujar Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, S.I.P.
(Sumber : Penrem 033/WP).
Editor :EDYSAM.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ