Sisakan Satu Pertandingan, Tim Riau Masih Berkutat di Peringkat Tiga Klasmen Grup

Selasa, 11 Oktober 2022 - 15:18:44 WIB Cetak

BANDUNG -- Kesebelasan Pondok Pesantren Al-Majidiyah Bagan Batu,  kecamatan Bagan Sinembah yang mewakili tim Provinsi Riau untuk berlaga di pentas Liga Santri Nusantara 2022 sampai sejauh ini masih terus berjuang untuk lolos ke babak selanjutnya. 
Bahkan,  sejauh ini seluruh laga dipertandingkan di stadion Siliwangi Bandung. Jawa Barat (Jabar) tim Riau tergabung bersama tim Kalimantan Barat,  Papua,  Bengkulu, serta Jawa Barat I. 

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni,  tim Riau masih berkutat di posisi ketiga klasmen dengan torehan 2 poin. 

Dimana pada pertandingan pertama yang dilangsungkan pada Jumat (7/10/2022) tim Riau harus berakhir dengan skor 1-1 saat melawan tim Kalimantan Barat, lewat gol dari Adi Setiawan.

Sementara pada pertandingan kedua yang dilaksanakan Ahad (9/10/2022), tim Riau kembali harus berbagi angka 4-4 saat melawan tim Papua. 

Dimana keempat gol tim Riau masing-masing dicetak oleh sepakan kaki Rendi Wardana pada menit ke 10, Eka Ravido menit ke 49, Afif Dava menit ke 72 dan M Raihan pada menit ke 84.

" Dan pada pertandingan ketiga yang dilaksanakan hari ini (kemarin, Red) tim kita harus mengakui keunggulan tim tuan rumah,  Jabar I dengan skor 0-2," ujar Manager tim Riau,  Iqbal melalui sambungan selulernya.

Kendati demikian,  lanjut Iqbal seluruh pemain tetap berusaha keras agar dapat lolos ke babak 16 besar. Dimana pada pertandingan terakhir nantinya Tim Riau akan berhadapan dengan tim Bengkulu. 

" Mohon doa dari seluruh warga masyarakat Riau,  karena pada Jumat (14/10/2022) kita akan berjuang sekuat tenaga agar bisa menang dan tampil sebagai Runner Up grup A dan lolos ke babak 16 besar, " harap iqbal kembali. 

Sementara itu Pendiri Pondok Pesantren Al-Majidiyah,  H Bachid Madjid yang ditemui secara terpisah juga mengaku bangga dengan torehan prestasi yang dicapai para santrinya tersebut. 

" Alhamdulillah, akhirnya anak-anak dapat membawa nama Riau diajang tingkat nasional. Dan semoga perjuangan anak-anak terus berlanjut sampai kebabak puncak, "ujarnya.

Namun demikian, pria yang akrab disapa H Akib ini juga tetap berharap doa dan dukungan dari semua pihak,  termasuk pemimpin daerah. 

" Kita berharap doa dan dukungannya dari masyarakat umumnya dan Gubernur Riau serta Bupati Rohil khususnya agar anak-anak dapat lolos dari grup A ini.  Karena pada pertandingan terakhir akan menghadapi tim Bengkulu, " harap H Bachid Madjid. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ