Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjuntak Lantik Suyadi SP Ketua Pengprov Pertina Riau

Selasa, 11 Oktober 2022 - 06:04:51 WIB Cetak

PEKANBARU --  Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjuntak selaku Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) secara langsung melantik jajaran Pengprov Pertina Riau Periode 2022-2026 di Hotel Pangeran Pekanbaru pada Senin (10/10/2022).

Pelantikan dihadiri oleh Sekjen PP Pertina,  Warta Ginting  Gubernur Riau,  Drs Syamsuar yang diwakili oleh Kadispora Riau,  H Boby Rachmat SSTP Msi, Ketua KONI Riau, Iskandar Husein, Wakil Ketua DPRD Riau, Syarifuddin Poti dari fraksi PDI Perjuangan. 

Dalam sambutannya, Gubernur Riau yang diwakili Kadispora Riau, H Boby Rachmat SSTP Msi meminta Pengprov Pertina Riau bekerja keras dalam mempersiapkan para atlet.

" Kita juga mengapresiasi terhadap Pengurus Pertina Riau, bahwa didalam Kejurnas yang dilaksanakan di Medan pada bulan Agustus lalu,  Pertina Riau menggapai prestasi yang luar biasa, yakni mendapatkan 2 medali emas dan 5 medali perunggu, " tegas H Boby Rachmat. 

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina Riau, Suyadi SP dalam sambutannya menjelaskan, bahwa untuk mendapatkan bibit-bibit petinju di Provinsi Riau dibutuhkan kerja keras semua lini. 

" Oleh karena itu,  untuk pengurus Pengprov Pertina Riau pada periode ini banyak anggota DPRD,  baik itu DPRD Provinsi Riau maupun DPRD Kota Pekanbaru yang menjadi pengurus," ujarnya. 

Hal ini menurutnya, kedepan Pertina Riau ini tidak bisa 100 persen mengandalkan dana dari KONI. " Jadi saya berharap, dengan kita bersatunya bersama bendera Pertina Riau ini disini mari sama-sama memikirkan dana demi peningkatan pembinaan para bibit-bibit atlet tinju yang ada di Provinsi Riau ini, " harap Suyadi. 

Sementara itu Ketua Pengurus Pusat Pertina, Mayjen (Purn) TNI Komaruddin Simanjuntak menyampaikan bahwa tiada prestasi tanpa latihan yang terprogram dan terukur. Atas dasar itulah, Komaruddin meminta pengurus Pertina Riau menyatukan hati demi meningkatkan prestasi tinju di Riau. 

Komaruddin juga mengagumi struktur di Pertina Riau berbeda dengan Pertina Provinsi lainnya. " Dimana, Pertina Riau Alhamdulillah pengurus banyak sekali yang menjabat sebagai anggota Legislatif artinya Pertina Riau bakal maju dan sukses dengan didukungnya orang-orang hebat," ungkapnya. 

Dan sejalan dengan itu,  masih kata Ketum PP Pertina ini lagi kedepannya Pertina Riau akan bahu membahu mencari bibit petinju di 12 kabupaten/Kota yang ada di Riau. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ