Yulisman Terpilih Jadi Ketum KAHMI Riau, Gubri : Kita Dukung Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Senin, 10 Oktober 2022 - 08:50:06 WIB Cetak

Ketua Umum KAHMI Provinsi Riau terpilih secara aklamasi, H. Yulisman S.Si, MM.

Pekanbaru, momen Riau – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil). Kegiatan Muswil ke-V tersebut dilaksanakan pada Minggu (09/10/2022).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar M.Si mengatakan bahwa dengan adanya kepengurusan KAHMI yang baru nantinya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi syariah baik di nasional maupun di Provinsi Riau.

Ia juga menyebutkan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia ini semakin menunjukkan hasil yang baik, sehingga negara Indonesia telah mendapatkan peringkat dua dunia sektor ekonomi syariah.

“Oleh karena itu, saya sampaikan kepada hadirin semuanya. Ekonomi syariah itu menjadi peluang terbesar di Provinsi Riau ini,” katanya.

Untuk mendukung itu semua, Syamsuar menambahkan bahwa di Provinsi Riau dirinya telah membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

Lebih lanjut, dengan adanya Muswil itu tentu saja Gubri Syamsuar berharap setiap kader anggota KAHMI bisa mengambil peran dalam mendorong perkembangan ekonomi syariah. Baik itu secara nasional maupun untuk Provinsi Riau.

“Ini semua tentunya butuh dukungan dari setiap semua pihak, terlebih kader-kader HMI. Mudah-mudahan dari musyawarah ini ada masukan ke saya untuk kemajuan ekonomi syariah disini,” pungkasnya.

Sementara itu sebagai Ketua Umum KAHMI Provinsi Riau terpilih secara aklamasi, H. Yulisman S.Si, MM menyatakan amanah yang diberikannya selama lima tahun kedepan akan dijalankan dengan sungguh-sungguh dan sebaik baiknya.

“Saya menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh kegiatan Muswil V KAHMI dan Forhati. Berkat dukungan kita semua kegiatan ini bisa berjalan lancar,” ujar Yulisman seraya mengatakan secepatnya akan menyusun kepengurusan bersama tim formatur.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh anggota KAHMI untuk bisa kembali merapatkan barisan dan meningkatkan kebersamaan dalam membawa organisasi ini lebih maju kedepannya.

“KAHMI ini merupakan paguyuban tempat kita berkumpul bersama. Untuk itu silakan kita mendiskusikan bersama tentang pengisian struktur kepengurusan sesuai tekad, keinginan dan kemampuan kita dalam membesarkan organisasi ini,” ujar Yulisman kembali.

“Dan terakhir, kami berpesan kepada seluruh anggota Kahmi untuk dapat mendukung dan menyukseskan pemilu 2024 dengan memproritaskan keahlian kita untuk ikut serta menjadi pengabdi negara dalam hal berkompetisi mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dan eksekutif,” tutupnya.

Tampak hadir pada Muswil tersebut, Kepala Kejati Riau Supardi, Koordinator Presidium Majelis Nasional Kahmi, Ahmad Doli Kurnia, Komisi IV DPR-RI, Arsyadjuliandi Rachman, tokoh masyarakat Riau, dan tamu undangan lainnya

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ