Babinsa Koramil 02/TP Kembali Sambangi Warga Saat Patroli Antisipasi Kebakaran

Jumat, 07 Oktober 2022 - 11:56:26 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Dalam rangka untuk mengantisipasi adanya kebakaran lahan dan hutan, untuk kesekian kalinya personil Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dari kelompok 5 kembali melaksanakan patroli dan sosialisasi. 

Namun, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (7/10/2022) itu dilakukan oleh para Babinsa bersama dengan warga masyarakat dengan menyasar kebun kelapa sawit dan menemui warga yang tengah berkumpul. 

Hal ini untuk menyikapi bencana karhutla yang juga terjadi di Kabupaten Rokan Hilir umumnya dan wilayah Koramil 02/TP, tepatnya di wilayah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

" Kita sudah belajar banyak sejak masa sulit dan terus memperbaiki tata kelola penanggulangan karhutla dengan pencegahan yang bersinergi dengan semua pihak,” jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati.

Menurutnya, sosialisasi dan melaksanakan patroli karhutla sangat penting di tingkatkan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

Adapun langkah-langkah kebijakan pengendalian karhutla terus dilakukan berupa pengendalian operasional dalam sistem Satgas Patroli Terpadu di tingkat wilayah diperkuat dengan Masyarakat Peduli Api,” jelas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ