Kepsek SD 05 bukit nenas kecamatan bukit kapur klarifikasi terkait mengkondisikan wartawan pertiga bulan memakai dana bos itu tidak benar !

Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:18:54 WIB Cetak

Dumai, Momen riaucom - hebohnya pemberitaan baru-baru ini di beberapa media yang judulnya sangat menyudutkan wartawan kota Dumai di salah satu sekolah dasar 05 bukit nenas kec. Bukit kapur, yang mana tudingan tersebut pertiga bulan setiap dana BOS cair wartawan di kondisikan.

Ini sangat miris kita dengar Selasa 04/10/2022 awak media momen Riaucom dan rekan media lain mendampingi, langsung menemui kadis pendidikan dan kebudayaan kota Dumai ( Yusmanidar ,S.Sos ., M.SI ) di ruang kerjanya.Untuk mempertannyakan kegunaan dana BOS itu sendiri Kadis menyebutkan , terkait dana BOS baik SD maupun SMP dalam menggunakannya tidak boleh sembarangan.Untuk menggunakan dana tersebut saya selaku kepala dinas selalu mengingatkan dan mensosialisasikan pada sekolah sekolah yang dibawah kepengawasan dinas pendidikan yang saya pimpin dan untuk memastikan pemberitaan tersebut saya telah menghubungi kepala sekolah SD 05 bukit nenas ( Abdullah Sp.d ) agar bisa segera datang ke dinas pendidikan.

Untuk mengklarifikasi pemberitaan tersebut kepada awak media salah satunya Momen Riaucom, dalam hitungan jam kepsek tersebut telah sampai, tak berapa jauh dari dinas pendidikan tepatnya di kantin samping kantor dinas catatan sipil beberapa awak media dan kepala sekolah tersebut sudah menunggu kedatangan awak media momen Riaucom dan awak media lain.

Untuk mengklarifikasi, langsung saja mempertannyakan kepada kepsek terkait pemberitaan tersebut, tentang pembagian pertiga bulan uang pada wartawan menggunakan dana bos. Beliau menyebutkan itu tidak benar pak ujar kepsek Abdullah sp.d pada momen riaucom dan awak media lain oknum wartawan yang memberitakan tersebut ,(FR) persis mengalami kejadian itu tampak hadir, awak media tersebut langsung angkat bicara  saat sedang konfirmasi dengan kepala sekolah, beliau langsung mennyela (FR) " pak itu Hannya salah komunikasi saja ujar oknum wartawan yang memberitakan, prihal kondisikan wartawan dengan dana BOS.

Saya pun tercengang tak habis pikir dan sedikit kecewa , saya mengingatkan pada sahabat satu profesi agar kedepannya saudara (FR) di dalam penulisan tidak gegabah sebab ini menyangkut  banyak nama wartawan, sebut awak media momen Riaucom pada saudara (FR),setelah mendapat jawaban klarifikasi dengan yang bersangkutan saya berserta rekan rekan media lain akhirnya menyudahi  pertemuan tersebut dengan kepala sekolah SD 05 bukit nenas kec. Bukit kapur . Momen Riaucom ( RMN )

 




Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ