Wakili Dandim 0321/Rohil, Danramil 02/TP Pimpin Pasukan Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Zebra LK 2022

Senin, 03 Oktober 2022 - 10:13:00 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG – Wakili Dandim 0321/Rohil, Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengikuti Apel Gelar Operasi Kepolisian Terpusat Dengan Sandi Zebra Lancang Kuning 2022 di halaman Mapolsek Rokan Hilir,  Senin (3/10/2022).

Adapun pejabat upacara Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi yang diwakili Waka Polres,  Kompol Fredy Tambunan ST bertindak sebagai Inspektur Apel.

Dan kegiatan apel ini juga dihadiri oleh Bupati Rohil yang di wakili oleh Kadis Perhubungan, Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang diwakili oleh Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati, Dan Pos PM Bagan Batu, Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau, Kompol Petrus H Simamora Ssos, Kasatpol PP Rohil serta peserta apel.

Waka Polres Rohil, Kompol Fredy Tambunan ST dalam amanatnya menyampaikan Gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2022 yang diselenggarakan bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan khususnya personil Polres Rohil beserta unsur-unsur terkait lainnya dalam menghadapi pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2022 dan diharapkan seluruh tahapan operasi dapat dilaksanakan dengan baik tertib aman dan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas serta menciptakan keselamatan berlalu lintas dan juga memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Rohil dilaksanakan operasi Zebra selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan tanggal 17 Oktober 2022 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran.

Berlandaskan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dari sikap dan tindakan yang arogan serta tindakan lain yang tidak mencerminkan karakter karakter jati diri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta menjunjung tinggi etika profesi.

“Jadilah polisi yang selalu menebar kebaikan bertindaklah secara tegas namun Humanis terhadap setiap bentuk yang menjadi prioritas sasaran Operasi Zebra tahun 2022.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 merupakan  program Polri  dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra lancang kuning perhatikan faktor keamanan dan menjalankan tugas hrs di lakukan sesuai dgn peraturan yang sdh dibuat.

" Kita juga mengajak warga ataupun masyarakat  dalam berkendaraan baik itu roda dua maupun roda empat agar menggunakan kelengkapan berkendaraan.dan hindari menggunakan alat komunikasi saat berkendara seperti HP karena bisa membahayakan diri pribadi maupun orang lain," ujarnya. 

Danramil juga mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama baik itu dari TNI maupun unsur-unsur yang lain maka tentunya akan tercipta hasil yang baik pula dalam menjalankan tugas. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ