Lagi Dan Lagi Sekolah Jadi Target Maling 4 Buah Komputer Milik SMAN3 Digondol

Kamis, 01 Agustus 2019 - 20:58:44 WIB Cetak

Documen

Laporan :Andri

BAGANBATU-Kawanan Maling kembali berhasil membobol Sekolah Menegah Atas (SMAN) 3 Jalan Boltrem Jaya Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),Kamis (1/8)Pagi pelaku berhasil mengondol 4 Unit Komputer.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H.Asmar melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim Sik membenarkan ada laporan kejadian Pencurian disalah satu Sekolah di Kecamatan Basira.

Iptu Nur Rahim Sik menjelaskan"Sekira pukul 03.15 wib pelapor yang merupakan salah satu guru Sekolah,Edi Saputra (34) menerima telepon dari Suranto(52) mengatakan kalau" Lab Komputer kebobolan lagi  pelapor pun menjawab " segera lapor ke pak kepsek dan lapor Rt setempat,"terangnya lagi.

Pelapor bersama saksi I dan saksi II sekira pukul 16.00 wib melakukan pengecekan diareal luar dan keruang Laboratorium Komputer teryata ditemukan bahwa jeruji besi salah satu jendela ruangan tersebut telah dirusak diduga akibat dicongkel oleh pelaku pencurian dan setelah memeriksa bagian dalam ruangan teryata 4 (Empat) unit Komputer milik Sekolah Merk ACER layar 21,5 inchi warna hitam Sudah tidak ada lagi,"terangnya.

Atas kejadian tersebut Sekolah Menegah Atas Negeri 3 Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir mengalami kerugian yang cukup besar Rp. 28800.000( Dua Puluh Delapan Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut kepolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

Kanit Reskrim mengatakan"kita masih melakukan penyelidikan dan sampai sejauh ini belum ada petunjuk atas kejadian ini,tetapi kita akan tetap berkordinasi dengan pihak sekolah semoga akan ada perkembangan," terangnya.

Dalam hal ini Perwira yang biasa akrab dipanggil Baim ini menghimbau "terhadap sekolah sekolah yang memiliki ruangan fasilitas komputer agar lebih mewaspadai karena belakangan ini maraknya sekali sekolah bobol maling bila perlu sefty dua kali lebih ketat" Himbau Baim

"Masih belum hilang ingatan kita sekitar bulan april 2019 Menjelang dekat Ujian Nasioanal di Kecamatan Bagan Sinembah Raya juga salah satu sekolah juga kebobolan 16 Laptop digondol maling juga,"pungkasnya (Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ