Jalan Penghubung Rusak Dua Kepenghuluan Kolaborasi Perbaikan Secara Swadaya

Kamis, 22 September 2022 - 14:08:34 WIB Cetak

BASIRA-Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat, Suratman, kolaborasi dengan Datuk Penghulu Bagan Sinembah Utara ,Jumingun, dan masyarakat perbaiki akses jalan penghubung antar Kepenghuluan yang mengalami rusak cukup parah banyaknya lobang dan saat mulai musim penghujan tergenang air dan licin.Kamis (22/09).

Data yang berhasil di himpun awak media kegiatan perbaikan dan meratakan jalan yang berlubang dan berlumpur mengunakan alat berat.

Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat, Suratman didampingi Datuk Penghulu Bagan Sinembah Utara,Jumingun turut hadir di lokasi guna menyaksikan proses perbaikan jalan penghubung antar Kepenghuluan tersebut.

Suratman kepada awak media mengatakan,anggaran kegiatan ini berasal dari swadaya masyarakat dan Kepenghulu sebagai bentuk rasa kepedulian atas akses jalan tersebut yang senantiasa dilalui warga maupun anak sekolah.

"Dilaksanakan secara gotong royong juga sebagai bentuk menyatukan kerukunan dan kebersamaan antar warga, selain membuat warga semakin akrab gotong royong bisa meminimalisir biaya yang dikeluarkan dan kualitasnya pun akan baik karena dikerjakan langsung secara bersamaan"terangnya diaminkan oleh Datuk Penghulu Bagan Sinembah Utara Jumingun.

Dirinya juga menyanpaikan jalan lain yang masih mengalami kerusakan juga dapat diperbaiki karena sangat berdampak pada perekonomian warga yang ingin berangkat ke berladang maupun ke pasar dan aktivitas lainya dengan tetap berkolaborasi dengan pihak lain.

“Alhamdulillah kami hari ini saya sangat bangga dengan warga dan pihak yang mendukung baik secara finansial maupun langsung turun tangan membantu perbaikan jalan penghubung Kepenghuluan yang  rusak, semoga kedepannya bisa memperbaiki jalan lebih banyak lagi,” Ucapnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan dirinya juga dengan tegas meminta kepada pihak-pihak swasta yang ada untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan disekitaran perusahaan beroperasi.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ