Komentar Rakyat.

"Anggota DPR RI Effendy Simbolon Diminta Segera Mengkalrifikasi Statemennya".

Selasa, 13 September 2022 - 18:56:32 WIB Cetak

"Anggota DPR RI Effendy Simbolon Diminta Segera Mengkalrifikasi Statemennya".

 

     (Momenriau.com Lingga). Menanggapi  Statemen salah seorang anggota DPR-RI bernama Effendy Simbolon yang berucap bahwa "Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini Gerombolan, TNI ini lebih-lebih Ormas lagi" pada saat Rapat Komisi l DPR-RI dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berserta Kasad di Gedung Parelemen Senayan Jakarta pada hari Senen (05/09-2022), membuat salah seorang tokoh masyarakat serta tokoh Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Peduli Kabupaten Lingga bereaksi.
     "Saya sebenarnya sudah menyaksikan, mendengarkan meskipun hanya melalui televisi tentang kegiatan sidang paripurna yang digelar di Jakarta oleh para wakil rakyat (DPR-RI-red) dengan Panglima TNI kemarin, oleh karena itu, saya merasa sangat kecewa dengan bahasanya  Effendy Simbolon itu", demikian kata Jhon Cosmos selaku tokoh LSM Peduli Kabupaten Lingga kepada wartawan.
     "Selain kesannya tidak menghormati rapat paripurna di Gedung dengan begitu mewahnya, kemudian terkesan menghina seorang Panglima dan Kasad, dengan menyebutkan seolah-olah Gerombolan, sungguh saya tidak mengerti maksudnya itu apa ?, sementara di daerah kita ini (Kab.Lingga-red) semua masyarakat tahu bahwa TNI itu, sangat berbaur dengan masyarakat sekaligus sangat dicintai karena semua orang tahu sejarah bahwa TNI itu lahir dari rakyat, tapi Effendi Simbolon, bisa-bisanya ngomong seperti itu, yang didengar dan ditonton oleh rakyat Indonesia, ya kan ?!", tambah Ketua LSM Peduli Kabupaten Lingga kepada awak media pada hari Senin malam (11/09-2022).
     "Untuk itu, kepada Effendy Simbolon yang terhormat, kami berharap kepada anda, bersikap merendahkan dirilah, ayo meminta maaflah kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang utamanya adalah kepada TNI, selain itu, apa yang sudah di omongkan dia, segera di klarifikasi, itu saja harapan saya", tutup Jhon Cosmos.
     Ditempat berbeda, pada hari yang sama, hal senada juga di sampaikan Said Zulbahtar sebagai salah seorang tokoh orang tua di masyarakat Dabosingkep, Kabupaten Lingga juga turut berkomentar.
     "Saya juga menonton serta mengamati rapat antara DPR-RI dengan TNI itu dilayar televisi kemaren, kalau tidak salah, anggota DPR RI bersama dengan TNI membahas terkait anggaran dan kita sebagai masyarakat, memang teramat sangat kecewa atas statemen yang dilontarkan oleh wakil kita si Effendi Simbolon tersebut", ujarnya Said Zulbahtar sedikit mengencangkan rahangnya.
     "Karena beliau mungkin terlalu terburu-buru membuat kesimpulan bahwa TNI seperti Gerombolan dan Ormas, itu sangat menyinggung sekali terhadap kami sebagai masyarakat yang selama ini sangat percaya kepada TNI, selama ini kami merasa saling membantu dalam banyak hal, apalagi di daerah tempat kita ini (Kab.Lingga-red)", lanjut Said Zulbahtar.
     "Bagi kami (Said Zulbahtar-red), TNI tidak ada masalah dan kami tau bahwa TNI ini bertugas sepenuh hati, mampu meninggalkan anak istrinya demi tugas negara, jadi dengan statemen Effendy Simbolon, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI yang terhormat itu, sangat melukai perasaan kami sebagai masyarakat", tambah Said Zulbahtar.
     "Kalau kita masyarakat saja sangat merasa kecewa dengan Statemen asal-asalan dari Effendy Simbolon tersebut, sangat manusiawi bila keluarga besar TNI juga sangat terluka perasaan mereka, mereka yang selama ini melaksanakan tugas membela negara dari Sabang sampai Marouke, menjaga keamanan negara dengan sertamerta, oleh lisan Effendy Simbolon seenaknya menyamakan dengan Gerombolan atau Ormas, ini sungguh sangat luar biasa",tegas Said Zulbahtarlagi.
     "Jadi kami mohon kepada Effendy Simbolon, untuk segera mengklarifikasinya, jangan sampai ini menjadi suatu label yang buruk bagi keseluruhan anggota Lembaga yang terhormat (DPR RI-RED), saya rasa  itulah harapan kita semua sebagai masyarakat", tutup Said Zulbahtar.
(Editor: MR Kepri 01).
(Penulis : Emil Salim/Zulkarnaen).

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ