Rencana pembangunan.

Danrem 033/WP Letakkan Batu Pertama Pembangunan Makodim Lingga.

Rabu, 31 Agustus 2022 - 11:59:47 WIB Cetak

Danrem 033/WP Letakkan Batu Pertama Pembangunan Makodim Lingga.

      (Momenriau.com Lingga). Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Lingga. Markas Kodim Lingga tersebut dibangun di lahan seluas 7,4 Hektar yang berlokasi di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Selasa (30/8/2022).

     Turut mendampingi Danrem di lokasi peletakan batu pertama tersebut, antara lain, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf. Tommy Anderson, M.PICT, Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin beserta tamu undangan lainnya.
     Pada kesempatan itu, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc., mengatakan, "peletakkan batu pertama ini, sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat di Kabupaten Lingga". 
     Lebih lanjut, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc berucap, "tanah yang dihibahkan oleh rakyat melalui pemda kepada TNI untuk dibangun menjadi markas kodim, setelah kelir pelaksanaan pembangunannya, nantinya akan menjadi markas Kodim yang berdiri sendiri di Kab. Lingga".

Pembangunan Makodim Lingga, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, akan tetapi, dengan adanya pembangunan Makodim ini, diharapkan dapat membantu tugas Pemda untuk mensukseskan program pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kodim Lingga ini nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritoria, dengan demikian, keberadaan Makodim ini, diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga,” tambah Danrem.
    Lebih lanjut, sebagai apresiasi, Danrem juga menyampaikan, "pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Dandim 0315/Tanjungpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan Makodim Lingga, dapat terwujud dan dimulai pada hari ini".(MR Kepri.01).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ