Edukasi kepada masyarakat.

"Tahap Awal Yang Dilakukan Investor ?".

Ahad, 28 Agustus 2022 - 15:04:26 WIB Cetak

Ilustrasi dikutip dari link google.

"Tahap Awal Yang Dilakukan Investor ?".

 

     (Momenriau.com Kepri). Sering terdengar kalimat Investasi diperbincangan, baik dikalangan elite maupun masyarakat awam disuatu daerah, mungkin semua memahami bahwa Investasi adalah suatu kegiatan menanamkan modal usaha diberbagai bidang demi mendapatkan tambahan ekonomi dan atau mengembangkan ekonomi bagi pihak-pihak yang melaksanakan Investasi khususnya sekaligus terciptanya lapangan pekerjaan.
     Biasanya Investasi ini, selalunya dilakukan oleh pihak swasta dan selalunya, sebelum Investor menginveatasikan modalnya, tentunya pihak Investor melalui tenaga ahli, survey untuk memastikan bahwa didaerah yang akan ditanamkan modal, sudah tepat dalam segi sirkulasi keuntungan yang akan diperoleh dengan mengambil sample sebagai bahan kajian secara ilmiah maupun secara ekonomi.
     Disini, penulis mengambil sample Investor pertambangan bahan galian, seperti  bouksit, pasir untuk bangunan serta pasir silika atau kuarsa dan lainnya yang ingin melakukan kegiatan penambangan diKabupaten Lingga.
    Biasanya, pihak Investor mengirimkan terlebih dahulu orang-orang untuk melakukan survey dan pengambilan sample bahan galian yang diharapkan. Dalam hal survey serta pengambilan sample ini, lazimnya mengikut sertakan penduduk setempat dengan mengedepankan arahan dari Ketua RT dan atau Ketua Dusun (Tentunya tidak semua warga masyarakat diikut sertakan-red), sehingga kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang dari pihak Investor secara otomatis sudah diketahui masyarakat melalui Ketua RT maupun Ketua Dusun.
     Hasil survey oleh orang-orang dari pihak Investor, kemudian bila memang sesuai bahan galian tersebut menurut baik itu kualitas, kuantitas serta berapa banyak yang terkandung dilokasi dimaksud sehingga disesuaikan dengan dana yang dikucurkan, maka tahap berikutnya, pihak Investor melangkah ke tahap pematangan lahan.
    Dalam hal pematangan lahan, maka pada saat itulah masyarakat disekitar lokasi, akan diberikan edukasi atau sosialisasi serta pihak Investor akan meminta dukungan dari masyarakat tersebut.
     Dengan tulisan ini, penulis sama sekali tidak bermaksud mengesampingkan masyarakat, penulis cuma ingin masyarakat tidak salah dalam menyikapi kehadiran Investor di Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini.(Bahan tulisan berdasarkan pengamatan kami serta masukkan dari orang-orang yang biasa dibidang tambang bahan galian dimaksud dan dirilis oleh MR Kepri 01).
    
     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ