Doni Warga Pekaitan Tak Berkutik di Ringkus Polisi Usai Mencuri Sepeda Motor Inventaris Perusahaan

Rabu, 24 Agustus 2022 - 10:15:17 WIB Cetak

ROHIL - Seorang pria bernama MS alias Doni (31) warga Kepenghuluan Pekaitan Kecamatan Pekaitan tak berkutik saat dirinya diamankan oleh petugas kepolisian.Rabu (24/08)

Berdasarkan data yang dirangkum, Selasa (23/8) kemarin disebutkan, bahwa pria yang pengangguran ini diduga telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dimana, aksi ini terbongkar pada hari Minggu (21/8/2022) sekira pukul 02.30 Wib saat Komandan Regu Scurity PT Sinar Perdana Caraka (SPC), Muller Lumbangaol (55) mendapat informasi dari anggota Security PT SPC yang bernama Sumardani (21) mengatakan bahwa ada seorang laki-laki yang melintasi pos jaga Security dengan membawa satu unit sepeda motor merek Kawasaki KLX milik inventaris Security PT SPC keluar dengan kecepatan tinggi dan meninggalkan areal PT. SPC.

Setelah itu, selanjutnya Muller Lumbangaol bersama-sama dengan anggota security lainnya datang untuk memeriksa sebuah rumah yang menjadi tempat penyimpanan sepeda motor tersebut.

Dan setibanya di TKP para petugas keamanan melihat bahwa jendela pada rumah tersebut sudah dalam keadaan rusak dan terbuka kemudian satu unit sepeda motor yang terparkir di garasi rumah tersebut pun sudah tidak ada.

Setelah memeriksa TKP, para petugas keamanan itu memberitahukan kejadian pencurian tersebut kepada atasan dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Bagan Sinembah guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Dalam laporan itu juga disebutkan, bahwa sepeda motor yang dibawa lari oleh tersangka itu telah dipasang alat GPS. Untuk selanjutnya, dilakukan pelacakan dan diketahui posisi sepeda motor tersebut. 

Selanjutnya, tim opsnal Reskrim Polsek Bagan Sinembah beserta dengan korban langsung menuju keberadaan sepeda motor tersebut.

Selain itu juga ditemukan satu unit sepedamotor yang sedang terparkir di depan rumah warga serta seorang laki-laki yang tidak jauh dari sepeda motor tersebut yang hendak menggeser atau mengambilnya dan pada saat itu juga pelaku dan barang bukti langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Jhon Firdaus Amk membenarkan hal tersebut.

"Saat dilakukan pengembangan bahwa pelaku juga telah mengambil satu unit sepeda motor merk Honda Scoopy di jalan Sepakat kelurahan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah dan beberapa TKP yang berada di daerah Balam Kecamatan Bangko Pusako," ujarnya. 

Sementara itu Manager Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. SPC, Mulyadi yang dikonfirmasi juga membenarkan pencurian sepedamotor yang dalam hitungan jam berhasil dibekuk Polisi berkat adanya GPS.

Pada kesempatan ini, Mulyadi mengapresiasi pihak kepolisian yang bergerak cepat membekuk pelaku curanmor di komplek perumahan perusahaan tersebut.

"Apresiasi kepada Polsek Bagan Sinembah dan jajarannya yang berhasil mengungkap pencurian sepedamotor milik perusahaan," ucap Mulyadi.

Dan oleh karenanya, ia berharap penyidik dapat mengembangkan terhadap pelaku curanmor tersebut.

"Kita tidak mau menduga-duga, maka dari itu besar harapan kami pihak kepolisian dapat mengembangkan siapa yang menyuruh pelaku atau bekerjasama dengan siapa, kami mohon semua bisa diungkap," pungkasnya(Rls/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ