Puncak Bentrok Dualisme Kepengurusan SPSi di Baganbatu, 20 orang mengalami Luka-luka

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:50:43 WIB Cetak

ROHIL-Bentrok dua kubu Pengurus F SPTI-K SPSI pecah di Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah sebanyak 20 orang mengalami luka-luka.Selasa (23/08)

Data yang berhasil dirangkum awak media bentrokan terjadi berawal dari penyetopan Truk Angkutan di simpang jalan Ring Road akibat dari saling klaim menyatakan merupakan pengurus yang sah serta berhak melakukan aktifitas ekspedisi bongkar muat di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah.

Puncaknya pada pukul 08.30 Wib terjadi bentrokan di sekretariat F SPTI-K SPSI Kubu H.Fuad Ahmad dengan kubu Hijrah yang datang dari Simpang Pirdam (Sekretariat).

Dalam bentrokan tersebut sehinga dari kedua kubu ada 20 orang yang mengalami luka luka hingga menjalani perawatan di rumah sakit dan Pukesmas Baganbatu 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi  saat langsung turun ke lokasi kejadian langsung meminta kepada kedua belah pihak untuk menahan diri guna tidak terjadi bentrokan susulan.

"kita panggil  kedua belah pihak dan kita persilahkan pihak yang dirugikan untuk membuat laporan guna penyelidikan dalam kasus bentrokan ini dan saya meminta kepada semua pihak agar menahan diri, juga jangan ada lagi serangan balasan serahkan persoalan ini ke pihak kepolisian,"ucap Andrian.

Saat di pertanyakan awak media terkait korban Kapolres menyampaikan saya sendiri belum bisa menjelaskan seperti apa sebab masih dalam penanganan, karena nanti masing masing akan membuat laporan ke Polsek Bagan Sinembah atau Polres Rohil.

"Untuk kondisi para korban bentrok, Andrian mengatakan bahwa para korban tidak ada yang kritis,"ucapnya singkat.

Dan saat dipertanyakan untuk aktivitas bongkar muat, Kapolres mengatakan untuk sementara dihentikan.

"Sementara kita stop dulu supaya tidak meluas permasalahan ini, moga moga dalam waktu dekat ini bisa kita selesaikan, karena itukan menyangkut kehidupan di Bagan Batu juga ya, maunya saya bisa segera diselesaikan agar semua berjalan normal tanpa ada permasalahan dikedua belah pihak,"ucapnya.

Dilanjutkan Kapolres ,"Sembari menungu kedua kubu, baik kubu pimpinan H Fuad maupun kubu Hijrah diundang pada Kamis tanggal (25/08/22) mendatang ke Mapolres Rokan Hilir untuk melakukan mediasi.(Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ