Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Wilayah Koramil 02/TP Berlangsung Khidmad

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:47:51 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --  Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada HUT ke 77 tahun 2022 pada Rabu (17/8) untuk wilayah Koramil 02/TP yang meliputi beberapa daerah kecamatan berlangsung khidmad.  

Untuk Kecamatan Tanah Putih, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup),  Camat Tanah Putih,  Emilda Spd SD dengan Komandan Upacara, Sertu Ramadisa Harahap.

Dan kegiatan upacara dihadiri oleh Kapolsek Tanah Putih, Kompol Daud Sianturi, Danramil 02/ TP,  Lettu Cba (K) Karnilawati, Danbrimob Manggala Johnson,anggota DPRD Rokan Hilir, Zulkifli SAg, Ketua LAM, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, agama dan adat, ormas dan OKP,  Datuk Penghulu dan Lurah.

Peringatan detik-detik Proklamasi ini ditandai dengan bunyi serine dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Zulkifli SAg. 

Selanjutnya Upacara HUT RI di kecamatan Rantau Kopar bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Rantau Kopar,  April Manri Ssos juga berlangsung penuh khidmat.

Dalam upacara itu juga dihadiri oleh Danramil 02/TP Lettu Cba (K) Karnilawati diwakili Serma Tarmin, Anggota DPRD Rohil, Kapolsek Rantau Kopar, Kepala Puskesmas, Datuk Penghulu dan Lurah,  OKP, Ormas serta masyarakat. 

Sementara kegiatan yang dilaksanakan di kecamatan Tanjung Medan dengan Inspektur Upacara Camat Tanjung Medan ini juga dihadiri oleh Danramil 02/TP Lettu Cba (K) Karnilawati diwakili Peltu Andre Cahyono.

Juga terlihat,  Kapolsek Pujud,  anggota DPRD Rohil,  Kepala Puskesmas,  Datuk Penghulu dan Lurah, OKP,  Ormas serta masyarakat  Ketua LAM, karang taruna.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati memberikan apresiasi kepada seluruh petugas dan peserta upacara. 

" Apresiasi kepada seluruh petugas dan peserta upacara, apalagi pada perayaan HUT RI ke 77 ini adalah yang pertama dilakukan secara terbuka pasca covid-19," ujarnya. 

Oleh karena itu, Danramil berharap kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bersatu untuk mengisi kemerdekaan ini. 

" Sesuai dengan tema HUT RI ke 77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Hebat," harap Lettu Cba (K) Karnilawati.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ