Upacara Detik- Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Wilayah Koramil 03/Bgs Berlangsung Khidmad

Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:51:58 WIB Cetak

BAGANBATU --  Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada HUT ke 77 tahun 2022 pada Rabu (17/8) untuk wilayah Koramil 03/Bgs yang meliputi tiga daerah kecamatan, yakni Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Balai Jaya dan Kecamatan Bagan Sinembah Raya berlangsung khidmad.  

Untuk Kecamatan Bagan Sinembah, kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan Prumnas Bagan Batu Kota dan dihadiri oleh Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik MH beserta personil,  Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung dan anggota, Ketua DPRD Rokan Hilir,  Maston bersama anggota DPRD lainnya, Datuk Penghulu dan Lurah, ribuan warga masyarakat, ASN serta ormas dan OKP.

Peringatan detik-detik Proklamasi ini ditandai dengan bunyi serine dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Maston. 

Sementara itu Camat Bagan Sinembah,  Drs Ahmad Atin bertindak sebagai Inspektur Upacara dan n Komandan Upacara adalah Babinsa Koramil 03/Bgs,Serda Darius Halawa dan pembawa Baki Jesika Sitohang pelajar SMA Yosef Arnoldi. 

Selanjutnya Upacara HUT RI di kecamatan Balai Jaya di laksanakan di halaman Kantor Balai Jaya bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Balai Jaya Muhammad Fauzan Spt, pembawa Baki Putri Dwi Nayla dari SMAN 5 Balai Jaya Komandan Upacara dipercayakan kepada Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Abu Samma Hasibuan.

Sementara Upacara HUT RI di Bagan Sinembah Raya (Basira) dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Basira bertindak Inspektur Upacara adalah Camat Basira, Baijuri S Spd Mpd dengan Komandan Upacara dipimpin oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Edward Aritonang.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung memberikan apresiasi kepada seluruh petugas dan peserta upacara. 

" Apresiasi kepada seluruh petugas dan peserta upacara,  apalagi pada perayaan HUT RI ke 77 ini adalah yang pertama dilakukan secara terbuka pasca covid-19," ujarnya. 

Oleh karena itu, Danramil berharap kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bersatu untuk mengisi kemerdekaan ini. 

" Sesuai dengan tema HUT RI ke 77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Hebat," harap Kapten Inf M Manurung.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ