Kadiskes Rohil, Hj Dahniar S Kep, M Kes menyerahkan JKN KIS Untuk warga Balai Jaya

Jumat, 26 Juli 2019 - 09:06:05 WIB Cetak

Ket.Kadiskes Saat Penyerahan JKN KIS kepada warga Kecamatan Balai Jaya.

BALAIJAYA- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyerahkan Kartu JKN KIS kepada 76 peserta di wilayah kerja Puskesmas Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Rabu (24/7) kemarin. 

Acara penyerahan kartu jkn kis ini di selenggarakan di Puskesmas Balai Jaya, Kecamatan Balai jaya turut di hadiri oleh Kepala BPJS Kabupaten Rohil, Sekcam Balai Jaya, Kapospol, Babinsa,Datuk penghulu, Lurah, Kepala Puskesmas (Kapus) Balai Jaya, Staf Puskesmas, warga dan tokoh masyarakat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Balai Jaya, H Deddy Masrul SKM saat di konfirmasi Momenriau.com, menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, dalam hal ini, Dinas Kesehatan yang menurutnya telah memperhatiakan warga masyarakat, khususnya warga wilayah Kerja Puskesmas Balai Jaya.

" saya sebagai Kapus di Balai Jaya ini berterimakasih kepada pemerintah rohil yang sudah memperhatikan kesehatan masyarakat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu supaya dapat mendapatkan perlakuan dan pelayanan kesehatan yang maksimal,"ucap Kapus Balai Jaya.

Sejauh ini, Kata Deddy, pihaknya berupaya memaksimalkan pencapaian target dengan turun langsung ke tengah - tengah masyarakat, serta sudah malakukan upaya kordinasi dengan berbagai elemen di wilayah Kecamatan Balai Jaya. 

"Dalam 2 bulan belakangan ini puskesmas Balai Jaya melalui bidan desa, pustu serta melakukan kordinasi dengan Kepenghuluan dan Kelurahan untuk mengumpulkan kk dan KTP warga, dan ini adalah salah satu upaya guna pencapaian maksimal,"jelasnya.

 Di jelaskannya lagi, pengumpulan KTP dan KK warga masyarakat untuk diinput dan diserahkan Kedinkes Kabupaten Rokan Hilir dan selanjutnya akan diproses ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Rokan Hilir agar masyarakat menjadi peserta BPJS JKN KIS APBD.

"Untuk penginputan dibulan juli ini alhamdulillah Puskesmas Balai Jaya telah menginput 1.708 peserta. Saya berharap kepada semua pihak yang terlibat baik Upika, Penghulu dan Lurah serta pihak bpjs dapat bekerjasama agar masyarakat Balai Jaya di tahun 2020 nanti sudah menjadi peserta bpjs secara menyeluruh,"pungaksnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Rokan Hilir, Hj Dahniar SKep, M Kes menjelaskan bahwa Kartu Indonesia Sehat ini terbagi 2, yaitu Penerima Bantuan Iuran (PBI) Pusat dan Daerah.

Di ungkapkannya, untuk KIS pusat tersebut berjumlah 176 ribu kuota untuk rokan hilir telah di lakukan prifikasi. sementara di akui dahniar pencapaian target saat ini masih mencapai sekitar 54 persen.

" target kita sampai kita sampai 2020 mendatang minimal tercapai 90 persen. Untuk pencapaian, lanjud Kadiskes Rohil, Nah untuk itu yang belum terdaptar mari bergabung. Kita mintak kepada seluruh pihak untuk bekerjasama,"ungkapnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ