Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah Tindak Tegas Balap Liar

Selasa, 02 Agustus 2022 - 11:54:54 WIB Cetak

BAGANBATU -- Maraknya aksi balapan liar khususnya di kawasan jalan Sudirman Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah sejauh ini bukan hanya membuat warga sekitaran resah, melainkan juga pengguna jalan turut menjadi resah.Selasa (02/08)

Pasalnya, selain suara bising yang keluar dari knalpot sepeda motor para pelaku balap liar, juga para pembalap beserta 'kru-kru' nya juga terbilang nekad. Dimana, untuk memuluskan jalannya balapan, satu jalur dipalang sampai balapan dilepas. 

Dan menyikapi hal itu, pihak kepolisian dalam hal ini Satuan Lalulintas Polsek Bagan Sinembah terus meningkatkan patroli pada jam-jam rawan serta dititik rawan terjadinya balapan liar. 

Demikian ditegaskan Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik MH melalui Kanit Lantas, AKP H Syaf Yandra SH, Senin (1/8/2022) kemarin malam. 

" Upaya antisipasi dan penegakan hukum sudah kita lakukan dan kita akan maksimalkan dengan meningkatkan patroli pada jam-jam rawan aksi balapan liar itu, " ujarnya. 

Padahal, lanjut Kanit Lantas lagi pihaknya sudah berulang kali memberikan tindakan tegas terhadap pelaku dan sepeda motor yang digunakan balap liar. 

" Jika bicara sanksi, sudah banyak sepeda motor balap liar kita beri sanksi. Namun sepertinya pelaku balap liar belum juga jera. Dan untuk itu, kedepannya kita bakal sikat para pelaku balap liar berikut dengan sepeda motornya, " tegas Syaf Yandra. 

Selain meresahkan, aksi balap liar di jalanan umum rawan kecelakaan. Di samping membahayakan nyawa para pelaku, juga mengancam keselamatan warga pengguna jalan.

“ Sebab balap liar juga dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas saja, melainkan juga bisa memicu aksi kriminal hingga tawuran antar kelompok pemuda,” sebut Kanit Lantas kembali. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada orang tua untuk lebih mengontrol penggunaan sepeda motor pada anak, terutama saat sore dan malam hari. (Rls/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ