Wabup Harapkan Akreditasi A untuk MAN 1 Rokan Hilir

Jumat, 19 Juli 2019 - 13:17:31 WIB Cetak

Wakil Bupati Rokan Hilir sekaligus ketua komite MAN 1 Rokan Hilir Jamiluddin memberikan sambutan

Bagansiapiapi- Tim akreditasi BAN S/M (badan akreditasi Nasional sekolah/Madrasah) sambangi   MAN 1 Rokan Hilir. Kedatangan Tim asesor tersebut disambut langsung oleh wakil bupati sekaligus ketua komite MAN 1 Rokan Hilir Jamiluddin. Dalam sambutannyai menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Kepala madrasah dan guru atas kerja keras dalam memberikan perkembangan yang signifikan.

"Tidaklah berlebihan harapan saya selaku ketua komite mewakili para wali siswa, tahun ini saja beberapa prestasi yang telah dihasilkan dan bisa dibilang sungguh mencengangkan, salah satunya pencapaian sebagai sekolah Adiwiyata tingka Provinsi Riau, dan untuk tamatan tahun ini juga, salah satu murid terbaik MAN dapat diterima sebagai Mahasiswa Kedokteran UNRI dari jalur SNMPTN, Tentu tidak lepas dari hasil positif yang mesti kita akui bersama, selain itu tingginya keinginan masyarakat menitipkan anaknya sekolah di MAN 1 Rokan Hilir ini," katanya. 

 

"Sebagai ketua komite saya mengucapkan selamat datang di kota Bagansiapiapi untuk Tim asesor sekaligus juga ingin menyampaikan apa yang saya lihat dan yang kami harapkan bersama untuk MAN yang lebih baik kedepannya, walau demikian hasil akhir penilaian Madrasah tentunya tetap berada di bawah kewenangan bapak sekalian," sebutnya. 

 

Ditempat yang sama, Rahmawati, M.Pd. I kepala MAN 1 Rokan Hilir terima kasih kepada Ketua Komite MAN 1 Rokan Hilir yang dengan setia mendampingi pihaknya dalam mengelola Madrasah disela kesibukan beliau sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir.

 

"Selaku kepala Madrasah hanya ucapan terima kasih yang dapat kami sampaikan semoga semua yang bapak lakukan menjadi amal ibadah tentunya dengan harapan semua itu untuk pegembangan anak negeri kita di daerah ini,"ujar Rahma.

 

Selanjutnya Rahmawati menyampaikan bahwa dengan akreditasi, pihaknya  dapat mengukur diri sebagai proses yang berkesinambungan dalam bentuk evaluasi diri, refleksi, dan perbaikan (“Accreditation is a continuous process of self-evaluation, reflection, and improvement), sebagai bentuk kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi internal dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja MAN 1 Rokan Hilir selama 3 tahun berjalan. 

"Sehingga akreditasi kami pandang sebagai instrumen regulasi diri (self-regulation), agar MAN 1 Rokan Hilir dapat memahami kekuatan dan kelemahan, dengan kekuatan dan kelemahan itulah MAN dapat melakukan perbaikan mutu secara berkelanjutan (quality continues improvement) kedepannya,"tutupnya.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ