Pertemuan Warga Paket H Dengan Penghulu Salak Di Kantor Camat Basira

Rabu, 17 Juli 2019 - 15:51:23 WIB Cetak

Ket.Pertemuan warga dengan penghulu salak berakhir damai

BAGAN BATU - Warga Kepenghuluan Salak, Khususnya warga Paket H mendatangi Kantor Camat Bagan Sinembah Raya (Basira), Jum'at (12/7) kemaren. Pasal warga merasa tidak di perdulikan atau merasa di anak tirikan oleh Datuk Penghulu Salak, Abdul Karim.

Kedatangan warga Paket H, Kepenghuluan Salak tersebut di sambut oleh Sekcam Basira dan stafnya. Sekcam Basira, Drs H M Yusuf MSi menampung laporan keluhan warga atas kebijakan datuk penghulu yang di anggap tidak meksimal terhadap mereka (Warga).

Warga yang saat itu, Mengaduakan keluhan kepada Sekcam tentang Beras untuk rakyat miskin (Rastra) yang di anggap kurang merata dan juga tidak tepat sasaran, kemudian bantuan PKH, dan bantuan lainnya tidak dapat sementara yang lebih mampu mendapat bantuan, sehingga timbul kecemburuan.

" Kami ko tidak dapat, sementara ada lebih mampu bisa dapat. Sepertinya penghulu kurang perduli terhadap kami, kami merasa di anak tirikan," kata warga kepada sekcam basira dan stafnya.

Atas kedatangan warga tersebut, Sekcam Kecamatan mengatakan kepada warga akan memanggil Penghulu Salak, Abdul Karim untuk menyelesaikan Keluhan warga, dan akan menegur penghulu agar lebih perduli kepada warganya.

" Nanti akan saya panggil penghulunya, dan kami mintak agar lebih memperdulikan warganya,"ucapnya.

Atas aduan dari warga tersebut, Sekcam Basira ini, serius menaggapinya, hal itu di lihat pada hari ini, Rabu (17/7) sekcam memanggil datuk penghulu salak, abdul karim dan warga untuk bertemu langsung.

Pantauan Momenriau.com, di ruangan Rapat Kecamatan Basira, dalam pertemuan tersebut selain sekcam, juga turut hadir staf kecamatan, Datuk Penghulu Bagan Sinembah Utara, Jumingun, Bagan Sinembah Barat, Suratman dan datuk Penghulu Harapan Makmur, Nanang, Penghulu Salak Abdul Karim, dan Warga.

Pada pertemuan tersebut sempat memanas, warga dengan penghulu sempat adu mulut. Penghulu karim menyampaikan kepada warga bahwa bantuan -bantuan yang ada sesuai dengan yang keluarkan oleh pemerintah kabupaten.

" Seperti Beras Rastra, nama - namanya saya sudah lampirkan, akan tetapi nama yang keluar itulah yang di bagi. Gak usah banyak ceritalah saya yang lebih tau," ucapnya kepada warga dengan nada agak tinggi.

Pertemuan yang sempat memanas tersebut  berahir damai setelah di tengahi oleh sekcam basira dengan di lakukan penjelasan - penjelasan tentang tuntutan dari warga, sekcam juga meminta kepada penghulu untuk lebih transparan dan lebih memperhatikan warganya, Baik segi pelayanan dan lainnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ