Gelar Cipkon, Polsek Panipahan Sasar Kolong Rumah Warga Pesisir

Sabtu, 25 Juni 2022 - 08:08:28 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga dari gangguan keamanan serta mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas disekitar daerah pesisir Rokan Hilir,  untuk itu Polsek Panipahan kembali rutin melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). 

Namun, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (24/6) sekitar pukul 23.00 Wib itu petugas kepolisian yang dipimpin oleh Ps Kanit Reskrim Polsek Panipahan,  Aipda Sahman Manurung itu langsung menyasar kolong rumah warga yang ada di Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Kendati sepanjang kegiatan tidak ditemukan tindak kejahatan, namun operasi itu menurut Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan AKP Boy Setiawan SAP Msi dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. 

" Bahwa personil Polsek Panipahan melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi dengan cara patroli di rumah Kolong Rumah Warga Panipahan guna mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana Curas dan Curat," jelasnya. 

Dimana, lanjut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi dalam melaksanakan kegiatan, para personil Polsek Panipahan dibawah kolong rumah warga dengan cara mengendap didibalik tiang-tiang rumah warga Panipahan.

"  Dan kegiatan ini terus dilakukan dibeberapa titik yang diduga rawan terjadinya pencurian sekaligus tempat yang diduga sering digunakan oleh pelaku untuk naik dan turunnya para pelaku Kejahatan saat selesai atau memulai Tindak Pidana Curas dan Curat," terang AKP Boy Setiawan lagi. 

" Dan Alhamdulillah, selama  pelaksanaan giat Cipta Kondisi (Cipkon) dibawah kolong rumah warga Panipahan, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusip serta tidak ada ditemukan tanda-tanda aktivitas dibawah kolong rumah warga," tegas AKP  Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ