Paripurna.

Paripurna DPRD Lingga Tentang Tanggapan Fraksi Terkait "RANPERDA".

Senin, 13 Juni 2022 - 18:42:59 WIB Cetak

Paripurna DPRD Lingga Tentang Tanggapan Fraksi Terkait "RANPERDA".

      (Momenriau.com Lingga). Paripurna DPRD Kabupaten Lingga pada hari Senen (13/06-2022) dengan agenda Penyampaian / Penjelasan "RANPERDA" oleh Bupati Lingga serta tanggapan fraksi yang ada terhadap "RANPERDA" yang di sampaikan.
     Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin didampingi Wakil Ketua I Aziz Martindaz, S.Pd dan Bupati Lingga.
   Pada keampatan itu, Bupati Lingga menyampaikan beberapa "RANPERDA", diantaranya "RANPERDA" Laporan Pertanggung-jawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 serta "RANPERDA" tentang Pemberdayaan Masyarakat "Suku Laut".
Dari penyampaian "RANPERDA" tersebut, ada beberapa tanggapan dari Fraksi DPRD Kabupaten Lingga, antara lain yakni ; - tanggapan Fraksi Nasdem di sampaikan oleh Raja Muchsin, SE, agar pemerintah tetap fokus di sektor Pendidikan, Kesehatan dan Insfrakstruktur, sedangkan untuk "RANPERDA" pemberdayaan "Suku Laut", agar bisa memberikan jaminan kepada masyarakat "Suku Laut" dalam mendapatkan hak mereka, sesuai tradisi dan adat istiadatnya.
   Fraksi Golkar menyampaikan tanggapan; perlunya tetap mengupayakan perbaikan demi perbaikan dalam pelaksanaan kinerja Pemerintah serta bisa mengembangkan kemampuan dan membentuk watak yang bermartabat ujar Said Trizwanda lufthi.
  Sedangkan fraksi Demokrat Perjuangan Bangsa disampaikan oleh Sui Hiok, menginginkan ; dalam pembahasan yang di lakukan harus mengkaji secara mendalam melibatkan seluruh perangkat yang berkepentingan.
   Fraksi Keadilan Pembangunan, dalam hal ini disampaikan oleh Anwar A.Md.Ro, mengatakan ; perlunya mencermati realisasi indikator dan capaian kinerja laporan pertanggungjawaban APBD TA 2021, bidang Pendidikan, Kesehatan masih tetap menjadi fokus utama dari Fraksi Keadilan Pembangunan, sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat "Suku Laut" Fraksi Keadilan Pembangunan, sangat mendukung "RANPERDA" tersebut guna memajukan masyarakat "Suku Laut".
     Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Lingga kepada fraksi DPRD, atas tanggapan terkait dengan "RANPERDA" yang di sampaikan dan akan menjadi koreksi bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan "RANPERDA" tersebut.
     Paripurna juga di hadiri oleh kepala dinas, camat/lurah, kades/BPD dan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga.(Sumber:humasprotokolsetwanlingga/editor edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ