Paripurna.

Penyampaian LKPJ Bupati Lingga TA 2021 Di DPRD Lingga.

Selasa, 07 Juni 2022 - 09:49:46 WIB Cetak

Penyampaian LKPJ Bupati Lingga TA 2021 Di DPRD Lingga.

     (Momenriau.com Lingga). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga, melaksanakan Paripurna dengan agenda penyampaian laporan Pansus terhadap  "Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)" Bupati Kabupaten Lingga, tahun anggaran 2021, diruangan sidang Gedung DPRD, pada hari Senen (06/06-2022).
    Paripurna ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin dan di dampingi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindaz, S.Pd , serta di hadiri oleh FKPD, Kadis, Camat, Lurah, Kades/BPD serta tokoh alim ulama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Lingga.
     Dalam Laporan yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Gabungan Komisi Said Trizwanda Lutfhi, S.IP, ada beberapa catatan dan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Lingga tahun anggaran 2021 tersebut.
     "Merujuk pada data LKPJ Bupati Lingga Tahun anggaran 2021, dapat dipahami secara umum, bahwa capaian pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sepanjang tahun 2021 paling tidak sudah memberikan signal positif", jelas Said Trizwanda Lutfhi, S.IP.
     Dalam capaian kinerja yang baik atau dengan kata lain telah memberikan trend kemajuan pembangunan di Kabupaten Lingga, tentunya patut mendapat apresiasi, namun secara khusus, ada hal-hal tertentu yang harus dikoreksi secara jujur dan terbuka.
     Beberapa hal dimaksud, terutama dari sisi prioritas pembangunan daerah Kabupaten Lingga pada tahun 2021, diantaranya, masih terdapat indikator kinerja program dan kegiatan pada tahun 2021 belum mencapai target yang diharapkan, juga tidak konsistennya perencanaan dan penganggaran pada tahun 2021 dengan RPJMD Kabupaten Lingga, dimana terdapat 2 urusan wajib yang tidak berkenaan dengan pelayanan dasar yang tidak dilaksanakan pada tahun 2021.
     "Terhadap sektor yang telah menunjukkan kinerja baik, sebagaimana yang telah dilaporkan dalam LKPJ Bupati Lingga tahun anggaran 2021, DPRD Kabupaten Lingga memberikan apresiasi dan untuk sektor sektor yang belum menunjukkan kinerja memuaskan, agar dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang", tutup Wakil Ketua Komisi gabungan Said Trizwanda Lutfhi, S.IP.(Sumber : Humas Protokol SetwanL ingga/Editor : Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ