Jetty.

Terminal Khusus Perusahaan Tambang Pasir Darat Di Lingga Tidak Mengantongi Izin ?".

Jumat, 03 Juni 2022 - 09:48:57 WIB Cetak

Salah satu tumpukkan pasir darat di lokasi Jetty di Kabupaten Lingga.

"Terminal Khusus Perusahaan Tambang Pasir Darat Di Lingga Tidak Mengantongi Izin ?".

 

       (Momenriau.com Lingga). Pasir yang menumpuk terlalu lama di beberapa terminal khusus (Jetty-red) di Daerah Kabupaten Lingga, membuat asumsi liar masyarakat, khususnya warga yang berada disekitar lokasi Jetty dimaksud.
     Ada yang berasumsi, kononnya, Jetty tersebut beraktifitas selama ini belum memiliki izin dari Kementrian Perhubungan RI sebagai mana yang diamanatkan oleh undang-undang, sehingga begitu ketahuan, maka oleh pihak berkompeten lalu bersikap tegas dengan cara melarang adanya kegiatan di Jetty dimaksud.
     Ada pula yang beranggapan, bahwa selama ini aktifitas di Jetty tersebut, diberikan suatu kemudahan beraktifitas dengan mengantongi surat rekomendasi dari pihak tertentu, sepanjang surat izin operasional Jetty dalam masa proses pengurusan di Kementrian Perhubungan RI di Jakarta.
Oleh karena asumsi liar masyarakat yang berkembang belakangan ini, maka beberapa awak media mencoba menelusuri terkait, apa sebenarnya yang terjadi sehingga pasir yang sudah ditambang, dibiarkan menumpuk begitu saja di lokasi Jetty.
     Pada hari Kamis (02/06-2022), tepatnya pukul 10.38 Wib, dikonfirmasi kepada Muzahir selaku Kepala Syahbandar Dabosingkep Kabupaten Lingga melalui pesan singkat WhatsApp dengan mengajukkan pertanyaan sebagai berikut, "Assallamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Izin konfirmasi terkait :
1. Apakah Izin Operasional Jetty (Tersus) dibeberapa lokasi perusahaan tambang pasir darat di Daerah Kabupaten Lingga, selama ini memang sudah memiliki Izin ?.
2. Perusahaan yang mana saja yang sudah memiliki izin dari Kementerian Perhubungan RI waktu yang lalu ?.
3. Konfirmasi ini, sebagai konfirmasi awal saja. Ketika masih ada yang ingin kami konfirmasikan, maka konfirmasi berikutnya akan kami sampaikan kepada pihak Syahbandar Dabosingkep melalui Bapak selaku Kepala Syahbandar dimaksud. Wassallam, ????????????(Dari awak media momenriau.com Kepri)".

     Tapi sayangnya, sampai berita ini kami tayangkan, jawaban konfirmasi kami kepada pihak Syahbandar Dabosingkep, belum lagi kami dapatkan.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ