PKS di Rokan Hilir Diduga Cemari dan Buang Limbah Ke Sungai

Jumat, 12 Juli 2019 - 17:00:03 WIB Cetak

Limbah salah satu PKS di Rokan Hilir yang diduga membuang limbah ke sungai

ROKAN HILIR (MOMEN RIAU) - Sangat berbahaya, Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) yang beroperasi di Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir, Riau di duga membuang Limbah Pabriknya ke sungai Rokan.

Menurut laporan dan informasi yang di sampaikan warga tempatan Udin (nama samaran) profesi nelayan seperti dilansir  sumatratimes.com Jumat (12/7) saat ini PKS atau PT Djaya Globalindo Sentosa kedapatan membuang Limbah pabrik ke media sungai yang berada di belakang pabrik.

"Masih baru di buka nya, jadi bau limbah tersebut belum sampai ke pemukiman penduduk. Ujarnya menerangkan.

Namun pun begitu, sambung Udin, jika hal ini tidak segera di atasi atau di tindak tegas maka tidak menutup bau limbah pabrik akan mencemari udara dan dapat di pastikan semua habitat fauna di sungai akan mati semua.

"Cukuplah PT. BSS di Bangko Pusako saja yang menimbulkan masalah, harapan kita jangan sampai pks yang ada di dekat Tobe atau pulau ( PT Djaya Globalindo Sentosa) ini juga memberikan dampak baru terhadap masyarakat. Tandasnya.

Guna memastikan hal tersebut, awak media kemudian secara langsung menghubungi Bigboss perusahaan yang saat ini sudah sukses menjadi salah satu Pimpinan DPRD Provinsi Riau H.Asri. Pihaknya mengatakan bahwa pks miliknya itu memiliki kolam limbah sebanyak 9 kolam.

" Cuba nanti kulihat lagi ngah," pungkasnya menanggapi dengan cepat.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ