Bersama Satgas, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Vaksinasi Pelajar

Rabu, 11 Mei 2022 - 15:10:28 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Suyanto bersama personil Polri dan Nakes mendampingi Program Vaksinasi Khusus pelajar yang dilaksanakan di SDN 038 Kepenghuluan Sekeladi  Hilir kecamatan Tanah Putih. 

Kegiatan penyuntikan vaksin yang dipusatkan di sekolah tersebut pada Rabu (11/5/2022) itu diikuti oleh para pelajar anak usia 6-11 tahun dan juga tenaga pengajar. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa penyebaran virus Covid-19 dapat menyerang anak-anak dan tidak hanya orang dewasa saja.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh sehingga mengurangi resiko terpapar Covid-19.

TNI melalui Babinsa di tiap wilayah melakukan pendekatan kepada anak-anak dalam melakukan pendampingan vaksinasi, agar anak-anak merasa nyaman dengan kehadiran TNI.

”Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib. Kami juga mengimbau agar peserta vaksinasi meskipun sudah divaksin untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Lettu Cba (K)  Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ