Xenia Seruduk Pejalan Kaki, Satu Tewas Satu Luka

Selasa, 10 Mei 2022 - 13:38:15 WIB Cetak

BAGANBATU --  Satu unit mobil Daihatsu Xenia Nopol BM 1483 OF yang dikemudikan oleh Binsar warga jalan Beringin Blok C No 4 RT 003/ RW 004 Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru harus berurusan dengan petugas kepolisian. 

Pasalnya, mobil minibus tersebut telah menabrak dua orang pejalan kaki,  yakni masing-masing Miswaji warga jalan Jenderal Sudirman RT 006/ RW 007 Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) dan Eka Syahputra warga Dusun VI Sei Kalam Kelurahan Perk Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel).

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, Selasa (10/5/2022) menyebutkan, bahwa insiden yang terjadi pada Senin (9/5/2022) sekitar pukul 11.30 Wib di jalan Lintas Riau - Sumut Km 10 Bagan Batu Kepenghuluan Pelita Kecamatan Bagan Sinembah ini mengakibatkan satu meninggal dunia dan satu luka-luka. 

Kasat Lantas Polres Rokan Hilir,  AKP Try Widyanto Fauzal Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kanit Laka,  Ipda Suherfin Siregar SE membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Dijelaskan Kanit Laka,  bahwa insiden tersebut bermula Sewaktu Mobil Daihatsu Xenia Nopol BM 1483 OF yang dikemudikan oleh Binsar datang dari arah Bagan Batu (Utara) menuju arah Ujung Tanjung (Selatan) melaju  dengan kecepatan tinggi.

Dan sesampainya di TKP diduga karena pengemudi Mobil Daihatsu Xenia Nopol BM 1483 OF Binsar mengemudikan kendaraannya dalam keadaan lelah dan mengantuk sehingga  tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya (Lost Of Control) dan oleng kekiri jalan dari arah kedatangannya.

Selanjutnya mobil minibus itu pun langsung menabrak kedua korban yang sedang berjalan kaki dibahu jalan sebelah kiri tepatnya berada dibelakang Mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel Nopol BM 9446 PO yang sedang berhenti dibahu jalan karena tengah memuat sawit dengan membuka pintu belakang.

Akibat hantaman keras itu,  sehingga menyebabkan satu pejalan kaki yang diketahui bernama Miswaji meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan satu pejalan kaki lainnya, Eka Syahputra mengalami luka-luka. 

" Saat ini kasusnya sudah kita tangani,  dan mobil minibus juga sudah kita amankan di Pos Lantas, " jelas Ipda Suherfin Siregar.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengemudi agar tidak memaksakan diri saat menjalankan kendaraannya. " Jika mengantuk atau lelah,  kita minta untuk beristirahat lebih dahulu dan jangan memaksakan diri, " himbau Suherfin kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ