Masyarakat mengeluh.

Tol Darat & Laut, Itu Nawacita Presiden Joko Widodo, Jangan Main-Main.

Sabtu, 16 April 2022 - 12:28:39 WIB Cetak

Ketua Kosgoro Kabupaten Lingga Arman Arsyad.

Tol Darat & Laut, Itu Nawacita Presiden Joko Widodo, Jangan Main-Main.

       (Momenriau.com Lingga). Masuk kepada dapur keredaksian kami sebuah pesan WhatsApp, tepatnya pada hari Sabtu (16/04-2022) sekira pukul 10:31 Wib, terkait tidak beraktivitasnya armada angkutan RoRo yang melayani konsumen rute "Batam ke Daboaingkep (Kab.Lingga) terus ke Kuala Tungkal (Propinsi Jambi), berasal dari Ketua Kosgoro Kabupaten Lingga Arman Arsyad.

 Berikut, petikkan pesan singkat tersebut;
-----"Di saat harga kebutuhan bahan pokok naik, situasi ini sudah sangat memberatkan beban ekonomi masyarakat, dikhawatirkan, apabila RoRo yang melayani rute Batam ke Dabo lanjut ke Kuala Tungkal dan sebaliknya, apabila masih tidak jalan (berlayar-red), maka harga barang-barang asal Batam dan Jambi, secara otomatis akan merangkak naik karena ketersediaanya sedikit (definisi hukum ekonomi yaitu stok barang menipis, sementara permintaan meningkat, maka akan terjadi kenaikkan harga). Sebelum hal itu terjadi, kita minta kepada pihak berkompeten yakni pengelola armada RoRo, dalam hal ini rute dimaksud, secepatnya mencari inisiatif agar armada segera berjalan seperti biasanya. Kalau dibiarkan RoRo dimaksud tidak jalan atau tidak berlayar, maka tidak tertutup kemungkinan perputaran perekonomian yang didominasi oleh pelaku usaha, juga akan terganggu", demikian penggal pertama petikkan pesan WhatsApp dari Ketua Kosgoro Kabupaten Lingga Arman Arsyad.
-----"Mengapa disaat puasa dan mau lebaran, RoRo terhenti karena alasan naik Docking, sangat ironis kenapa tidak di jadwalkan di jauh hari, apa memang harus seperti ini, untuk itu, saya berharap kepada pihak manajemen Angkutan Sungai Danau dan Perri (ASDP) sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, konsisten dengan arahan presiden untuk melayani Tol Laut, begitu juga pemerintah Provinsi sebagai penyambung lidah kami, diminta proaktive, jangan giat safari Ramadhan saja yang digalakkan, lebih penting kebutuhan pokok yang harus jadi prioritas, bagi kami masyarakat kecil. Setidaknya dengan beroperasinya RoRo, kost dan biaya bisa lebih murah, harga barang kebutuhan bisa dijual murah, maka dari itu, kami sangat berharap secepat nya RoRo jalan atau cari peganti, karena Tol laut termasuk Nawacita yang selalu di Gaungkan oleh Presiden Joko Widodo", demikian penggal kedua pesan WhatsApp dari Arman Arsyad selaku Ketua Kosgoro Kabupaten Lingga.
Dengan adanya keluhan masyarakat kepada Arman Arsyad selaku Ketua Kosgoro Kabupaten Lingga, siapapun adanya, sebagai pihak-pihak yang berkompeten mengurusi hal aktifitas RoRo, segera bertindak cepat. Kalau yang diharapkan masyarakat itu, agar segera berinisiativ mencarikan pengganti RoRo yang sedang Docking, ya, rasanya permintaan masyarakat tersebut tidaklah berlebihan.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ