Giat Camat.

"Camat Selayar Bagikan Paket Sembako Pada Giat Safari Ramadhan 1443 H".

Jumat, 15 April 2022 - 15:40:53 WIB Cetak

Camat Selayar H. Abdul Kamar saat mwnyerahkan bantuan sembako dalam Giat Safari Ramadhan 1443 H / 2022 M.

"Camat Selayar Bagikan Paket Sembako Pada Giat Safari Ramadhan 1443 H.

 

        (Momenriau.com Lingga). Lazimnya dan sudah merupakan tradisi budaya islami, ketika bulan suci Ramadhan, dijadikan sebagai waktu yang paling tepat untuk melakukan silaturahmi para pemimpin untuk menjumpai rakyatnya, khususnya di negeri Bunda Tanah Melayu ini, yang dikenal juga sebagai Kabupaten Lingga.

  Begitu juga dengan Camat Selayar, sebagai pemimpin wilayah Kecamatan Selayar, H.Abdul Kamar berserta rombongan, menyatukan hati untuk selalu seiring melakukan kegiatan ibadah sejak awal bulan Ramadhan, dalam konteks "Safari Ramadhan".
Kegiatan rombongan Safari Ramadhan Kecamatan Selayar ini, tidak lepas dari penilaian positif masyarakat dengan rasa kagum yang tulus, selalu terdengar bisik-bisik "patut menjadi tauladan masyarakat", karena sudah dua belas hari berjalannya kegiatan, namun masih saja rombongan penuh antusias bersemangat.

Oleh karena itu, awak media kami, menghampiri Camat Selayar serta berbincang-bincang pada saat di perjalanan menuju Masjid atau Surau yang dikunjungi dalam rangka Safari Ramadhan yang dilakukan, tepatnya pada hari Kamis malam (14/04-1022).

"Selain menjadi Imam dan Tausyah, di Lima Masjid serta Tiga Surau yang sudah di
kunjungi setelah malam Ramdhan ke 12, saya beserta rombongan Safari Ramadhan Kecamatan Selayar juga membagi paket sembako pada masyarakat yang tidak mampu", Camat Selayar H. Abd. Kamar menjelaskan.
"Masih ada Empat Masjid dan Empat Surau yang harus dikunjungi pada momentum Giat Safari Ramadhan 1443 H ini pada kesempatan berikutnya", tambah Camat Selayar.
Pada kesempatan bincang-bincang itu juga dengan awak media, Camat Selayar H. Abd. Kamar menyampaikan sesuatu rasa syukur serta bangga terhadap rombongan Safari Ramadhan Kecamatan Selayar yang setia mendampinginya.
"Saya sebagai Camat, sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada KUA, Ketua MUI, Ketua LAM, Kapolsubsektor Penuba, Koordinator Melayu Raya, para Mubaligh dan staf Kantor Camat Selayar, karena Alhamdulillah sampai malam ke 12 Ramadhan, mereka masih Istiqomah bersama-sama melaksanakan Giat Safari Ramadhan 1443 H", ucap Camat Selayar H.Abdul Kamar.
"Tujuan Safari Ramadhan adalah, selain untuk menyapa masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama muslim, juga di memiliki nuansa tersendiri, yaitu, punya nilai da'wah dalam menyemarakkan malam Ramadhan", lanjut Camat Selayar.
"Sesuai janji Allah SWT, barang siapa menjalin silaturahmi, maka ada 3 kebaikan yang diberikan, pertama yaitu, Allah akan memelihara kesehatan kita, kedua Allah akan mempermudah rezki dan ketiga, Allah akan memperpanjang umur kita, Insya-Allah, mudah-mudahan dengan keberkahan Ramadhan tahun ini, Kecamatan Selayar khususnya dan Kabupaten Lingga pada umumnya dapat terbebas dari pandemi covid-19, sehingga kita dapat melaksanakan Ibadah dengan tenang, aman dan tenteram", Camat Selayar H.Abs. Kamar mwngakhiri penjelasannya.(edysam).

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ